Hutan di Gunung Geger, Pagak Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kawasan hutan milik Perhutani, kembali terbakar. Setelah Gunung Medon, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (16/10/2019) malam,  kebakaran terjadi di Gunung Geger, Pagak, Kabupaten Malang.

 

Api membakar hutan di kawasan Gunung Geger, Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

KEPALA Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto, menjelaskan, pada Rabu malam, sekitar pukul 19.00 WIB, petugas jaga PMK Kabupaten Malang menerima laporan melalui telepon dari Nurul Kusnaneni, ada kebakaran di Gunung Geger, Pagak.

Mobil PMK didatangkan untuk memadamkam api yang membakar hutan di kawasan Gunung Geger, Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Setelah menerima laporan, Tim PMK Kabupaten Malang yang dipimpin Komandan Regu, Gunawan, langsung meluncur ke lokasi dengan membawa satu unit mobil pemadam kebakaran ditambah dua unit mobil tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Tiba di lokasi sekitar pukul 19.25 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar puklul 19.45 WIB api sudah dapat dijinakan. Sejauh ini kami belum mengetahui penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan petugas,” kata Goly Karyanto, Kamis (17/10/2019) siang.

Tak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Namun Goly Karyanto meminta kepada semua pihak agar di musim kemarau seperti sekarang, lebih hati-hati dan waspada. Jangan sampai membakar sampah sembarangan, membuang puntung rokok di tempat yang rawan terbakar. “Pastikan puntung rokok benar-benar mati sebelum dibuang untuk menghindari terjadinya kebakaran,” pesannya. (bri/mat)