HUT RI ke-71, Usai Upacara, Pejabat Naik Panser

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (18/8/2016) berlangsung semarak. Sebanyak 73 anggota Paskibra Kabupaten Malang sukses menjalankan tugasnya.

Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna dan pejabat yang lain naik panser.

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan, Komandan Upacara adalah Letnan I ARM, M. Fajar Kusmanto (Dodik Bela Negara Rindam V Brawijaya). Kemudian, Pembawa Bendera Pusaka yakni Monica Deasy Nadyla (SMA Negeri 1 Lawang) dan Bendera Duplikat yakni Heldina Dora Nur Azizah (SMA Islam Kepanjen). Pengibar Bendera : Dava Virgantara Wardana (SMAN 1 Tumpang), Mahaloka Dewata Purwamto (SMAN 1 Lawang), Muhammad Alfi Kamarullah (SMAN 1 Bululawang).

Usai pengibaran bendera, acara peringatan HUT RI dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang digelar di Pendopo Agung, Jalan Panji 158 Kota Kepanjen. Bupati Malang sengaja mengundang Forkopimda dan tamu undangan, serta para veteran dan perintis kemerdekaan. Mereka tampak saling akrab dan gayeng duduk bersama-sama sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan negeri ini. Acara resepsi peringatan HUT ini ditandai dengan pemotongan tumpeng berukuran besar oleh Bupati Malang dan hiburan musik.

Berbeda dengan peringatan HUT tahun-tahun sebelumnya, dari Stadion Kanjuruhan ke Pendopo, Bung Rendra, sapaan akrab Bupati Malang bersama jajaran Forkopimda diantar menggunakan kendaraan perang dan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista). Alutsista ini sengaja didatangkan untuk melengkapi pameran yang digeber di halaman Stadion Kanjuruhan, pagi tadi. Diantaranya jenis tank, penluncur nuklir, meriam dan panser.
Sedangkan, rombongan Bupati Malang bergerak pelan dan menjadi sebuah suguhan spesial untuk masyarakat Kota Kepanjen tepat di HUT. Bupati dan Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf. Wachid Apriliyanto berada di kendaraan terdepan. Sepanjang perjalanan, tak jarang dari masyarakat dan pengedara kendaraan yang melintas pun mengabadikan moment tersebut.

”Seluruhnya berjalan sukses dan lancar. Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan terimakasih atas segala upaya dan giatnya dalam menggelar acara peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia. Saya juga berterima-kasih kepada para anggota Paskibra yang telah sukses bertugas, teruslah belajar dengan bersungguh-sungguh untuk mengejar cita-citamu. Semoga kelak, dari semuanya akan menjadi pemimpin, pejabat dan orang sukses seperti yang sudah dicita-citakan,” terang Bupati Malang.*