Hujan Sudah Turun, Kebakaran Masih Terjadi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Hujan memang sudah turun di Malang. Tapi kebakaran lahan dan bangunan masih saja terjadi. Seperti Rabu (27/11/2019), sebuah lahan yang ditumbuhi tanaman liar di Jl. Raya Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terbakar.

 

 

Anggota TNI dari Koramil Sumberpucung membantu memadamkan api yang membakar lahan yang penuh dengan tanaman.

SEDANGKAN sehari sebelumnya, sebuah kios bensin di Jl. Kolonel Sugiono 1/25  Mergosono,  Kecamatan  Kedungkandang, Kota Malang, juga terbakar.

Terkait kebakaran di Sumberpucung, Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto menjelaskan,  pada Rabu (27/11/2019) sore, sekitar pukul 15.00 WIB,  petugas jaga PMK Kabupaten Malang, menerima telepon dari Wagiman, anggota Koramil Sumberpucung.

“Dia mengabarkan, telah terjadi kebakaran di sebuah lahan di Jl. Raya Karangkates. Luas lahan sekitar 20 X 30 meter. Setelah dapat laporan, Tim PMK yang dipimpin Agus Sumaryono sebagai Komandan Regu 3, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa 1 unit mobil pemadam kebakaran (damkar),” kata Goly Karyanto, Kamis (28/11/2019) siang.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran, karena masih dalam penyelidikan. Tapi yang  jelas, tak ada korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. (bri/mat)