TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kondisi sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang.

Hujan Angin, Warga Sukun Tertimpa Pohon

Kondisi sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Andik Agus (25), warga Jl. Rawi Sari RT 6 / RW 5, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, tertimpa pohon tumbang saat melintas di Jalan Raya Bandulan,  Mergan, Kecamatan Sukun, Selasa (16/03/2021) siang. Akibatnya, selain sepeda motornya rusak, korban mengalami patah tulang.

 

SALAH SATU pegawai bengkel, Lananda (40) yang berada di sekitar kejadian mengatakan, saat itu korban berboncengan dengan istrinya, naik Yamaha Mio  N 3658 AAB.  Korban melintas dari arah barat  ke timur. Tepat di lokasi kejadian, pohon itu tumbang dan mengenai  dek tengah sepeda motor. Pengemudi mengalami patah tulang, sementara  istri selamat.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu hujan deras disertai angin kencang dan petir. Nggak ada suara apa pun, langsung pohon itu roboh,” terang Lananda  seraya menambahkan, dalam peristiwa itu, korban mengalami patah tulang sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan.

Hujan ekstrim yang mengguyur  Kota Malang, Jawa Timur,  Selasa (16/03/2021) siang, sekitar pukul 13.30 – 14.30 WIB,  menyebabkan pohon tumbang di 6 titik.  Akibatnya, satu orang dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) karena tertimpa pohon, tiga sepeda motor dan sebuah mobil rusak , serta beberapa fasilitas umum lainnya rusak.

Dari data yang berhasil dihimpun, selain menimbulkan kemacetan,  pohon tumbang juga menimbulkan kerusakan. Sebanyak 3 sepeda motor rusak ringan hingga berat, 1 mobil rusak pada atapnya, 1 tiang PJU roboh, kabel mengalami kendor hingga putus, pagar bengkok, 2 atap rumah penduduk rusak, 4 atap bengkel/toko rusak tertimpa pohon.

Selain itu, terdapat 2 korban luka karena tertimpa pohon tumbang, 1 korban mengalami patah tulang dan dilarikan ke RSSA,  serta 1 orang dibawa pulang.

“Pohon tumbang menyebar  di 6 titik. Di antaranya, 1 titik di Kecamatan Klojen (Jl. Ternate), 5 titik  di Kecamatan Sukun (Jl. Raya Bandulan, Jl. Raya Langsep, Jl. Sonokeling, Jl. Ciptomulyo, serta Jl. Beringin).  Proses evakuasi pohon tumbang di 6 titik ini baru selesai sekitar pukul 17.25 WIB,” terang salah seorang relawan yang terlibat dalam evakuasi pohon tumbang.  (aji/mat)