Hujan Angin Terjang Kota Malang, Puluhan Pohon Tumbang

Salah satu lokasi pohon tumbang di dr Cipto dan Jl. Veteran Kota Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Selasa (19/02/19), mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah lokasi di Kota Malang.

 

DI SALAH SATU titik di Jl. Cipto, Kecamatan Klojen Kota Malang, bahkan mengakibatkan 2 orang korban. Keduanya, Moch Saiful (44) dan istrinya, warga Jl. Kolonel Sugiono, Kelurahan Cipto Mulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Saat kejadian, korban tengah mengendarai sepeda motor melintas di lokasi.

Seorang saksi mata, Ita mengatakan, sepasang suami istri itu, saat hujan angin berlangsung sedang melintas dari arah barat ke timur.

“Mengendarai sepeda motor melintasi jalan ini tiba – tiba sebuah pohon kenari roboh,” tutur Ita, (43) pemilik warung kopi tepat di depan SMPN 3 Kota Malang ini.

Akibat kejadian itu, suami istri langsung mengalami luka parah. Sang suami mengalami luka di bahu, sementara istrinya mengalami patah tulang.

“Keduanya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar. Kalau yang laki-laki masih bisa bangun, kalau perempuannya sepertinya patah tulang kaki,” lanjutnya.

Selain di Jl. dr. Cipto, pohon tumbang di Jl. Veteran, menimpa satu unit mobil Nissan Grand Livina warna putih dengan Nopol S 1061 HI yang tengah melintas.

“Satu pengemudinya dilarikan ke RS Lavatte karena mengalami memar di punggung. Ada tiga penumpang sau keluarga, istri dan anaknya selamat,” tutur Hadi, Babinsa Kelurahan Penanggungan di lokasi kejadian.

Petugas dinas terkait, kepolisian, BPBD, SAR, dan relawan bahu – bahu menyingkirkan pohon roboh menutupi jalan dan memutus kabel listrik.

Beberapa lokasi lain, di Jl. Bengawan Solo, Jl. Veteran dekat matos, Jl. Kaca Piring, Jl. Surabaya, Jl Bandung, Jl Trunojoyo, Jl Slamet Riadi dekat hotel, Jl  Urip Sumoharjo, Jl Anggur, Jl Kahuripan dekat Kodim, Jl Bogor, Jl Kartini, Jl Gilimanuk, Jl Kertanegara dan di beberapa lokasi lainnya. (ide)