HMI Duduki Gedung DPRD Kota Malang, Bawa Kado Presiden

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Malang, menduduki gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, saat aksi unjuk rasa di depan gedung dewan, Kamis (13/12/2018).

 

Masa pengunjuk rasa bakar ban dan duduki Gedung Dewan.

 

MEREKA memaksa masuk ke dalam gedung dewan, setelah aksi di depan gedung, namun tidak ada yang menemui. “Kami memberi 2 kado di akhir periode pemerintahan Joko Wi – JK. Satu masalah penuntasan kasus korupsi, seperti di Nawa Cita. Namun, sampai sekarang korupsi masih ada terus,” tutur koordinator lapangan, Marjan.

Ia menambahkan, satu tuntutan lain adalah penyelesaian pelanggaran HAM. Menurutnya, Presiden sudah menjanjikan kepada keluarga korban, namun hingga kini, pelanggaran HAM, belum terselesaikan.

Disinggung terkait kasus korupsi di Malang, menurutnya bukan lagi rahasia umum. Bahkan, sudah pada Malang Raya. Untuk itu, ia meminta agar KPK menuntaskan kasus korupsi, sehingga Malang Raya bisa besih dari Korupsi.

Lama tak kunjung ditemui, para pengunjukrasa pun, merangsek masuk ke dalam gedung dewan. Di dalam gedung dewan, mereka terus melakukan orasi. Namun, lagi lagi tidak ada anggota dewan yang menemui. Mereka mengancam akan melakukan unjuk rasa kembali di hari lainnya. (ide)