Hendak Kunker, Wakil Ketua DPRD Kecelakaan di Tol Madiun – Ngawi

Kondisi mobil dinas Toyota Fortuner yang ditumpangi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Nasib nahas menimpa Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang, Siadi yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Madiun – Ngawi, Kamis (07/03/2019).

 

Kondisi mobil yang ditumpangi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, tampak ringsek bagian depan.

MENURUT Didik Gatot Subroto, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang, saat itu Siadi sedang mendampingi Komisi I DPRD Kabupaten Malang yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, yang rencananya akan dilaksanakan pukul 10.00 Jumat (08/02/2019). Nahas saat menuju Sukoharjo, di tengah perjalanan, mobil dinas Toyota Fortuner N 7 DP, yang ditumpanginya mengalami kecelakaan tunggal.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Siadi saat menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kebetulan waktu kejadian, kami berjalan beriringan, hanya beda kendaraan. Selepas istirahat, mobil Pak Siadi melaju di depan, saat itu hujan deras, dan kondisi jalan sepi dan gelap, karena tidak ada lampu penerangan. Pukul 22.00 mobil dinas Wakil Ketua DPRD mengalami kecelakaan tunggal. Dugaan saya menabrak tembok pembatas jalan,” terang Didik, Jumat (08/02/2019).

Kerasnya benturan mengakibatkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang, terdorong ke depan, dan berbenturan dengan kursi depan. “Saat itu Pak Siadi sedang tidur, dikursi tengah, begitu kejadian beliau terdorong ke depan,” jelas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malang.

Akibat kecelakaan tersebut, Siadi menderita patah tulang kaki kanan, sedangkan sopirnya, Fathkur, tidak mengalami cedera yang berarti. “Kalau Pak Fathkur, sopirnya tidak apa-apa. Pak Siadi menderita patah tulang kanannya, namun secara umum beliau baik-baik saja, yah kami mohon do’a restunya,” ungkap Didik.

Apesnya, usai mengalami kecelakaan pria yang berdomisili di Lawang ini tidak segera mendapatkan pertolongan. “Betul agak lama, baru petugas PJR datang, kondisi jalan memang sepi, tidak ada kendaraan yang melintas, mungkin karena itu mereka tidak tahu kalau ada kecelakaan,” sesal politisi PDIP.

Agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif, dan lebih dekat dengan keluarga, Jumat pagi, Siadi dipindah ke rumah sakit di Surabaya. “Dipindah tadi jam 07.30, dari RS Kota Madiun ke Surabaya, semoga saja beliau cepat sembuh,”pungkas Didik. (diy)