Hendak Berangkat Kerja, Wartawan Antara Dipukuli

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ahmad Saiful Afandi alias Ipung (32)), wartawan Kantor Berita Antara, tinggal di Jl. Mayjend Singkono, Gang VII, Kecamatan Kadungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, dipukuli orang saat hendak berangkat kerja, melakukan liputan berita, Minggu (05/01/2019) pagi di depan  rumahnya. Akibatnya, korban mengalami luka serius dan harus dilarikan ke UGD RS Saiful Anwar Malang.

 

 

WARTAWAN dari media Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang bertugas di Malang ini, menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan tetangganya sendiri. “Saya tidak tahu pasti bagaimana kejadiannya. Karena pas masak di belakang, tiba -tiba suami memanggil. Saat saya temui, sudah dalam keadaan berdarah-darah,” terang istri korban, Siti Khotimah.

Ahmad Saiful Afandi (Ipung) saat menjalani perawatan di RS Saiful Anwar Malang. (ist)

Siti melanjutkan, berdasarkan keterangan para tetangga, suaminya telah dipukul oleh  seseorang yang diketahui bernama Udin. Akibat  kejadian itu, menurut keterangan dokter,  korban mengalami luka robek bagian bibir dan tulang hidung retak.  “Saya gak mengerti permasalahannya, biar suami saya yang bicara kronologisnya. Kejadian ini saya laporkan ke pihak yang berwajib,  dalam hal ini Polsek Kedungkandang,” lanjutnya.

Saat berita ini ditulis, kondisi Ipung, masih terbaring di IGD RSSA Kota Malang, dalam penanganan tim kesehatan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Marhaeni, mengaku segera melakukan pengecekan ke Polsek Kedungkandang. Termasuk sejauhmana penangananya. “Terkait hal itu, kami akan melakukan pengecekan ke Polsek Kedungkandang. Sejauh mana penanganannya,” terang Iptu Marhaeni.  (ide/mat)