Hendak Beli Jamu, Mendadak Meninggal Dunia

Ma’sud Djamanhuri warga Blimbing, Kota Malang yang meninggal mendadak di Pasar Pakis.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Diduga karena mengalami serangan jantung, Mas’ud Djamanhuri (65) warga Blimbing, Kota Malang meninggal dunia secara mendadak di Pasar Pakis, Senin (20/8/2018).

 

KEPADA awak media Kapolsek Pakis, AKP. Hartono menjelaskan bahwa korban sempat belanja dan akan mau membeli jamu. “Namun tiba-tiba korban jatuh tersungkur dan tidak sadarkan diri,” terang Kapolsek Pakis.

Di tempat inilah korban tersungkur tak bernyawa.

Mengetahui Mas’ud pingsan mendadak, beberapa warga berinisiatif membawa korban ke sebuah Klinik Mardi Rahayu. “Namun sesampai di Klinik, oleh dokter korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Kami awalnya sempat kesulitan mendapatkan identitas korban, karena tidak ditemukan kartu tanda identitas,” jelas Hartono.

Setelah korban dinyatakan meninggal dunia, jasad Mas’ud kemudian dibawa ke IKF (Instalasi Kedokteran Forensik) RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Kota Malang. “Begitu sampai di kamar jenasah RSSA keluarga korban datang, dan memberikan keterangan bahwa korban memang mempunyai riwayat penyakit jantung, dan baru beberapa hari keluar dari rumah sakit karena sakit jantung. Diduga korban meninggal karena penyakit jantungnya anfal dan tidak tertolong,”papar mantan Kapolsek Jabung.

Hartono pun memastikan, tidak diketemukan adanya tanda kekerasan fisik pada tubuh korban. “Berdasarkan dari pengamatan tim medis, tidak ada tanda kekerasan fisik yang bisa mengakibatkan korban meninggal. Untuk memastikan penyebab kematian korban, sesuai dengan prosedur kami menawarkan prosea autopsi, tapi keluarga keberatan, dan menolaknya,”tegas Hartono.

Jenasah Mas’ud ditemukan pingsan mendadak pada Senin pagi sekira pukul 09.00. Usai disemayamkan di IKF RSSA, jasad korban dibawa pulang oleh keluarga untuk segera dimakamkan. (diy)