Hazard Sembuh, Belgia Siap 100 %

JAKARTA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez tak begitu gundah dengan kondisi pemain andalannya, Eden Hazard. Dia yakin, pemain yang memperkuat Chelsea ini akan pulih saat Piala Dunia 2018 digelar. Pada pertandingan perdana, Belgia menghadapi Panama, Senin (18/06/2018).

 

timnas belgia.
Eden Hazard.

DIKUTIP dari Liputan6.com, Hazard mengalami cedera ketika membela Belgia pada laga uji coba melawan Kosta Rika. Pada laga tersebut, Belgia menang 4-1. Namun mantan pemain terbaik di Liga Inggris ini harus meninggalkan lapangan pada menit ke-70. Ia ditarik keluar dan langsung menuju ke ruang ganti pemain.

Pemain Chelsea tersebut sedikit tertatih dan terlihat menahan sakit di bagian paha. Kondisi tersebut sempat membuat khawatir pelatih dan seluruh suporter Belgia.

Pada Piala Dunia 2018 di Rusia ini, Belgia menempati Grup G bersama Inggris, Panama,  dan Tunisia.  Sebuah group yang tak terlalu berat bagi tim sekelas belgia. Namun, jika Hazard absen, kekuatan Belgia bakal  menurun.

“Saya sangat menikmati penampilannya. Dia tajam dan kuat. Hazard sangat dihormati,” ucap Martinez, dikutip dari Sports Mole.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez

Martinez bersikeras cedera Hazard tidak terlalu parah. Dia siap untuk ditampilkan pada kejuaraan empat tahunan tersebut. “Pada akhirnya dia baru saja cedera. Dia memiliki sedikit rasa sakit di kaki, sedikit benturan di kakinya, ” kata Martinez.

Martinez tak sabar menjalani Piala Dunia 2018. Pelatih Timnas Belgia itu sesumbar anak asuhnya sudah siap tampil di Rusia. “Kami 100 persen siap menghadapi laga perdana. Anda bisa lihat permainan kami sudah berbeda ketimbang lawan Portugal,” katanya seperti dilansir Soccerway.

“Interaksi antara Hazard dan Mertens berjalan semakin baik. Tiap hari kami bekerja keras untuk membuat kemajuan,” katanya menambahkan. (mat/*)

JADWAL BELGIA DI PIALA DUNIA 2018 : 18 Juni 2018: Belgia Vs Panama – 23 Juni 2018: Belgia Vs Tunisia – 28 Juni 2018: Inggris Vs Belgia