Hari Santri Nasional, Polres Malang Gelar Lomba Voli Bersarung

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tim bola voli Kedungkandang I, keluar sebagai juara pertama dalam turnamen bola voli, Piala Kapolres Malang Kota Cup 2018, di lapangan voli, stadion luar Gajayana, Semeru, Kecamatan Klojen, Kota Malang, 25 Oktober sampai 26 Oktober 2018.

 

Pelaksanaan Turnamen bola voli piala Kapolresta Cup di kawasan stadion Gajayana Malang.

 

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K MH, menyerahkan hadiah juara I kepada tim bola voli Kecamatan Kedung Kandang I.

UNIKNYA dalam setiap pertandingan, semua peserta mengenakan sarung. Semua peserta dari karang taruna di setiap di Kota Malang. Untuk itu, turnamen Bola Voli Kapolres Malang Kota Cup memperingati Hari Santri tersebut bertemakan “Bersama Karang Taruna Untuk Menyukseskan Kota Malang Damai”.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, S.I.k.,M.H mengatakan, melalui turnamen voli itu, ingin  mewujudkan Kota Malang yang aman dan damai.

“Jadi dari masing-masing Kecamatan di Kota Malang mengirimkan dua tim untuk dipertandingkan dalam turnamen bola voli kali ini”, tuturnya.

Dengan menggunakan sarung yang layaknya digunakan para santri, lomba voli yang diikuti 10 tim dari lima Kecamatan di Kota Malang. Tak ayal, jalannya pertandingan pun, mengundang tawa para peserta dan penonton. Pasalnya, atribut yang dikenakan berbeda daripada umumnya, sehingga peserta tidak bisa bebas bergerak.

Dalam turnamen itu, Kecamatan Kedungkandang I keluar sebagai juara pertama, juara kedua Kecamatan Sukun II, juara ketiga diraih oleh Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, serta juara harapan 1 diraih Kecamatan Kedungkandang II.

“Untuk juara pertama, berhadiah tropy dan uang pembinaan senilai Rp 4 juta, juara dua tropy dan uang senilai Rp 3 juta, juara ketiga tropy dan uang senilai Rp 2 juta, dan juara harapan satu tropy dan uang pembinaan senilai Rp 1 juta”, terang Asfuri.

Ia berharap pertandingan itu bisa menjadi agenda tahunan, dan bisa menciptakan persahabatan dan persatuan antar tim.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri S.I.K MH, Wakapolres Kota Malang Kompol Bambang Kristianto, SH.S.I.K. MSI, Kabag Ops Polres Malang Kota Kompol Tantiyo, Kapolsek dari Jajaran Polres Malang Kota, Kasat Polres Malang Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Malang Kota beserta staf, serta tamu undangan lainnya.

Juara satu, uang pembinaan sebesar Rp 4 juta dan Tropi diserahkan oleh Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SH.M.HUM, Juara dua, hadiah diserahkan Waka Polres Malang Kota Kompol Bambang Kristanto SH. S.I.K ,MSI, juara tiga diserahkan Kabag Sumda Kompol Tutik dan juara empat  diserahkan Kasat Bimas AKP Nunung Anggraeni. (ide)