Hari Musik Nasional, Gelar Tabur Bunga di Makam WR Soepratman

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Keluarga pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman bersama sejumlah pegiat seni, pramuka dan pelajar serta akademisi, menggelar upacara bendera dan doa bersama di Komplek Makam WR Soepratman di Surabaya. Dalam kegiatan yang sengaja digelar dalam rangka memperingati hari musik nasional ini, juga dilakukan tabur bunga di pusara atau makam pencipta lagu Indonesia Raya ini.

 

Pegiat seni dan pramuka tabur bunga serta doa bersama di makam WR Soepratman dalam peringatan Hari Musik Nasional.

 

KELUARGA besar WR Soepratman menyambut bangga dan haru dengan peringatan Hari Musik Nasional yang diperingati pada setiap tanggal lahir WR Soepratman, tanggal 9 Maret. Selain untuk mengenang jasa dan kepahlawanan WR Soepratman, peringatan Hari Musik Nasional juga diharapkan untuk membangkitkan musik Indonesia khususnya musik tradisional.

“Kita sebagai keluarga WR Soepratman, bangga dan terharu dengan acara ini. Jujur, ini baru pertama,” jelas salah seorang keluarga WR Soepratman, Soerachman, Sabtu siang (09/03/2019). “Ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada WR Soepratman dan diharapkan kedepannya, peringatan Hari Musik Indonesia semakin meriah dan pesertanya banyak,” ungkap Sofia Puji, salah seorang peserta.

Sementara itu, selain upacara bendera, doa bersama dan tabur bunga, peringatan Hari Musik Nasional yang juga dihadiri perwakilan dari Pemkot Surabaya dan TNI ini, juga dipertunjukkan permainan musik klasik dari Violin cilik, Jawa Nur Alam, pelajar putri yang masih duduk dibangku kelas 5 sekolah dasar. (ang)