Hari Bhakti Adhyaksa, Momen Kejaksaan Berbenah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Penegakan hukum tidak cukup hanya dengan menggunakan Undang-Undang (UU), namun perlu disertai dengan hati. Untuk itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota, Amran Lakoni, SH, berbarap, semua pihak yang mempunyai kewenangan dalam penyidikan bisa membenahi diri.

 

 

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Saran Lakoni, SH.

“ADA 3 lembaga yang mempunyai kewenangan dalam penyidikan. Kami berharap ketiganya bisa saling membenahi, dan bisa bekerja sesuai hati nurani. Karena tidak cukup hanya dengan undang undang saja,” tutur Amran saat pembukaan pekan olah raga memperigari Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 di halaman Kejaksaan Negeri Kota Malang, Jum’at (05/07/2019).

Ia melanjutkan, beberapa harapan dan keinginan bisa tercapai di hari yang spesial itu. Menurutnya, Kejaksaan harus semakin baik, termasuk dalam penyidikan hukum dan semakin dicintai masyarakat.

Peringatan HBA juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan. Kegiatan itu melibatkan seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Malang. Sebagai seremonial pembukaan, dilakukan pemotongan balon dan jalan sehat. Lomba makan krupuk, balap kelereng,  dan joget kursi.

Dijadwalkan, di hari berikutnya, masih digelar lomba mancing, tenis meja, dan beberapa lomba lainya. Semua kegiatan melibatkan seluruh keluarga, termasuk putra putrinya.

“Banyak kegiatan perlombaan yang melibatkan keluarga. Itu dilakukan untuk menambah keakraban setiap individu. Tentunya, akan semakin menghasikan etos kerja yang lebih baik,” lanjutnya.

Amran pun telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah dengan berbagai bentuk barang yang diperuntukan kepada keluarga besar Kejaksaan Negeri Kota Malang.  (ide)