Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Kepanjen Gelar Tanam Pohon

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Seiring dengan upaya perlindungan lingkungan dari pemanasan global Kejari (Kejaksaan Negeri) Kepanjen berupaya merespon dengan melakukan penanaman pohon di desa Tumpukrenteg Kecamatan Turen.

 

Kegiatan tanam pohon oleh Kejaksaan Negeri Kepanjen Kabupaten Malang.

 

“KAMI melihat bahwa desa Tumpukrenteng ini punya potensi dan dukungan sarana dan fasilitas sehingga kalau ditanami pohon akan tumbuh,” ujar Abdul Qohar Kepala Kejari Kepanjen, ditemui seusai berlangsungnya acara. Seperti diketahui, memperingati serangkaian acara Hari Bakti Adyaksa ke-59 digelar berbagai kegiatan.

Selain Fun bike juga diadakan bakti sosial berupa tanam pohon di desa Tumpukrenteg Kecamatan Turen kabupaten Malang. Turut hadir dalam kegiatan ini , Kapolsek Turen, Camat, kepala Dinas Lingkungan hidup, dan jajaran Muspika Kecamatan Turen. Kejaksaan Negeri melakukan penanaman pohon di titik dikawasan sumber mata air yang terkenal dengan sebutan sungai ‘Purba’.

Acara tanam pohon tersebut diawali oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepanjen Kabupaten Malang, Abdul Qohar AF.SH.MH, diikuti oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang, Budi Iswoyo, jajaran Muspika Turen, UPT Dinas Pengairan Kecamatan Turen, seluruh Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Turen dan lapisan masyarakat.

Dikatakan, di usianya yang ke-59 ini, Kejaksaan akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dibidang hukum maupun kegiatan sosial lainnya.

“Kami hadir ditengah masyarakat tidak semata-mata hanya untuk penegakan hukum. Tetapi,kami ingin masyarakat itu juga bersama-sama mengetahui dan mendukung program Kejaksaan”,terangnya.

Seusai tanam pohon, Kajari bersama rombongan berlanjut memberi santunan kepada 40 anak yatim di Desa Pagedangan Kecamatan Turen. (hadi)