Hardtop Tabrak Rumah, Satu Orang Tewas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Zaini (35), warga Jalan Gajah Mada, Dusun Banjarsari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Bokor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Selasa (21/08/2018).

 

 

Kecelakaan yang merenggut nyawa Zaini, warga Pakis di Desa Bokor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ist)

MENURUT Kapos Lantas Polsek Tumpang, Aiptu Rudi,  korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit  N 5305 JI,  ditabrak oleh Toyota Hardtop N 1872 GH yang dikemudikan Joko Purnomo (28),  warga Jalan Mujamil, Kelurahan Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

“Diduga sopir kendaraan R4 (Roda Empat) dalam kondisi mengantuk, dan tidak menyadari ada sepeda motor berada di depannya,” terang Rudi.

Karena jarak sudah begitu dekat, Joko Purnomo tidak bisa mengendalikan laju mobilnya, sehingga tanpa bisa dihindari, Zaini yang mengendarai sepeda motor di depannya,  ditabrak dari belakang.

Merasa kaget dan panik, mobil jenis jeep yang dikemudikannya justru menabrak rumah milik Saiful (36), yang berada di pinggir jalan. Naas, Zaini dan motornya sempat terseret beberpa meter. “Korban pada waktu terjadi kecelakaan masih dalam kondisi hidup, namun setelah dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Santosa, Tumpang, korban menghembuskan nafas terakhirnya,”jelas Rudi.

Beruntung meski mobil yang dikemudikan Joko menghantam keras rumah bagian depan Saiful, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Pemilik rumah dalam kondisi baik-baik, mungkin hanya kaget karena peristiwa ini,” ujar Kapos Lantas Polsek Tumpang.

Akibat kecelakaan tersebut, Joko Purnomo yang merupakan pengemudi Toyota Hardtop kini harus menjalani proses pemeriksaan di Pos Lantas Polsek Tumpang. (diy)