Halal Bihalal TNI-Polri, Ajang Silaturahmi Lintas Komunitas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Komandan Korem 083/BDJ Kolonel Infanteri Bagus Suryadi Tayo, Membuka Bakti sosial, Pengobatan Gratis, Khitanan Massal dan Donor darah, di Lapangan Rampal, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Sabtu (30/06/2018). 

 

Halal bihalal serta santunan anak yatim-piatu dan kaum dhuafa yang digelar TNI-POLRI bersinergi dengan lintas komunitas Malang Raya di Lapangan Rampal.

 

BAKSOS sebagai rangkaian Halal Bihalal dan Panggung Hiburan TNI-Polri bersama Aremania, tokoh masyarakat dan lintas Komunitas, Merajut tali Silaturahmi untuk Malang Damai, guyup dan Kondusif.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih semua pihak atas berlangsungnya baksos. Tidak lupa kepada Dandim 0833/Kota Malang, Dandenkesyah, Kepala RST Malang, Kepala RS. Lavalette, Pimpinan Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi serta Lintas Komunitas Se-Malang Raya,” tuturnya, usai membuka Baksos.

Pengobatan gratis ini lanjutnya, sampai pada pelaksanaan observasi, jika perlu penanganan lebih lanjut maka akan dirujuk ke Rumah sakit Lavalette dan RST Supraoen.

“Semoga kegiatan baksos ini, dapat meringankan beban masyarakat, dengan memberikan pelayanan Kesehatan. Halal bi halal ini, sekaligus silaturahmi beragam Komunitas ada yang di Malang Raya,” lanjut Kolonel.

Baksos kali ini, juga dilengkapi dengan beragam pertunjukan yang menarik dari Lintas Komunitas yang dimulai se Malang Raya. Beragam jajajan disiapkan untuk masyarakat Malang secara gratis dalam pasar Kuliner Rakyat. Dimeriahkan juga Gamelan Sholawat Kakang Kawah, statis display dari komunitas Maves (Malang Vespa), Motor Sport Malang Raya dan Kolamara alias Komunitas Lari Malang Raya.

Yoyo, salah satu komunitas Motor Sport, sangat mengapresiasi sekali kegiatan tersebut, mengingat bisa langsung bersinergi dengan TNI-POLRI, para konco-konco dari lintas Komunitas lain.

“Kegiatan ini, membuat kita semua kerja Gotong royong. Turut andil membersihkan Lingkungan. Ini yang menggambarkan bahwa Kota Malang itu selalu aman dan kondisif,” katanya. (ide)