Habis Masak, Gazebo Ludes Terbakar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah gazebo penyimpanan kayu milik Dyah Purwo Astuti (43), warga Jl. Ciliwung nomor 35 RT 12/RW 07, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang hangus dilalap si jago merah, Minggu malam (12/8/2018), sekitar pukul 21.15 WIB. 

 

 

Lokasi yang terbakar serta korban dan warga menyaksikan.

MELIHAT kejadian itu, warga sekitar dan juga melakukan pemadaman, sementara yang lain menghubungi pemadam Kebakaran (PMK). Tidak beselang lama, kebakaran dapat dijinakkan setelah mendapat semprotan air mobil pemadam. Beruntung dalam peristiwa itu, tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 30 juta an.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ni Made Seruni Mahaeni membenarkan kejadian tersebut. Diduga kebakaran berawal dari sisa api yang masih menyala, usai digunakan memasak.

“Kebakaran itu, ada kemungkinan dari api bekas memasak, karena memang menggunakan bahan bakar kayu,” tuturnya saat dikonfirmasi.

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya, saksi Salbinah (60), Asisten Rumah Tangga (ART) warga Jl. Ciliwung nomor 35, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga memasak air menggunakan kayu bakar (pawonan).

Setelah air mendidih, kemudian mematikan kayu bakar dan tinggal pergi kedepan rumah. Tidak berapa lama, saksi mendengar suara bergemeratak dan meletup serta mencium bau terbakar.

Kemudian, dilihatnya gazebo yang digunakan menyimpan kayu bakar sudah terbakar hebat. Diduga api berasal dari sisa pembakaran untuk memasak. (ide)