Gus Muwaffiq Dorong Nahdliyyin Terus Berjuang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejarah perjuangan Indonesia membuktikan jika mayoritas pahlawan bangsa adalah ulama dan oleh karenanya warga NU (Nahdliyyin) dituntut terus berjuang membela agama dan negara. Demikian ringkasan Mauidoh Hasanah dari KH Ahmad Muwaffiq yang lebih akrab dipanggil Gus Muwaffiq saat menghadiri Halal BI Halal sekaligus pelantikan MWC NU Kecamatan Jabung Kabupaten Malang baru-baru ini.

 

 

Gus Muwaffiq saat menghadiri Halal bihalal warga NU dan pelantikan pengurus MWC NU Jabung di lapangan Desa Kemantren Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

“MANUK Gelatik wernone Abang, Bar dilantik ayo terus berjuang,” begitu penggalan parikan (pantun) Gus Muwaffiq kala itu. Dalam acara halal bihalal warga NU dan pelantikan pengurus MWC NU Jabung di lapangan Desa Kemantren Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.

Agenda ini  terasa luar biasa karena selain dihadiri kyai-kyai khos seperti KH Ahmad Muwaffiq juga KH Marzuki Mustamar Ketua PW NU Jatim dan dr Umar Usman Ketua PC NU Kabupaten Malang. Selain itu juga dihadiri ribuan warga Nahdliyyin yang terdiri dari muslimat, fatayat, ansor, banser, IPPNU, Lesbumi,  pagar nusa,  lazis NU ,LP Maarif, dan  750 alumni PKPNU.

Sementara itu KH Marzuki Mustamar Ketua PW NU berpesan agar Nahdliyyin memperkokoh kecintaan kepada tanah air, karena hal tersebut merupakan anjuran agama.

“Saya mengajak warga NU memperkuat kecintaan dan menguatkan sikap bela negara, karena cinta tanah air adalah sebagian dari iman,” tegas KH Marzuki Mustamar. (hadi)