Gunakan Narkoba, 3 Petugas Lapas Lowokwaru Direhabilitasi

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Lowokwaru, Kota Malang, Farid Junaedi.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kalapas Kelas 1 Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Farid Junaedi bertekat membersihkan petugas Lapas dari narkoba dan obat terlarang sejenisnya. Bahkan, ia mengancam pecat atau rehab bagi anak buahnya yang terbukti bermain narkoba.

 

HAL ITU sudah dibuktikan dengan memberikan sanksi rehab kepada tiga orang petugas Lapas Lowokwaru yang terbukti positif menggunakan narkoba setelah menjalani  tes urine.

Beginilah salah satu sudut Lapas Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

“Saya masih sekitar 4 bulan menjabat di sini. Tiga petugas jaga, sudah direhabilitasi. Hal itu dikarenakan terbukti positif memakai narkoba saat dilakukan tes urine,” tuturnya, Kamis (09/08/2018).

Sebelumnya, para petugas keamanan itu sudah diberikan pilihan antara diberhentikan atau direhab. Namun semuanya meminta  direhabilitasi. Bahkan, ada juga yang dengan sendirinya mengakui menjadi pemakai dan minta direhabilitasi BNN.

“Pernah juga saya beri sanksi, memakai sarung dengan baju dinas saat bekerja selama satu bulan. Itu sebagai sanksi sosial yang kami terapkan, karena positif menggunakan miras,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kalapas menjelaskan, para petugas jaga yang nakal itu sebelumnya sudah dicurigai. Sehingga ada yang mengakui sebelum diperiksa urinenya. (ide)