TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan sambutan.

Gubernur DKI Apresiasi AlfaCorp Siapkan UBM Housing Jadi Lokasi Isolasi

JAKARTA, TABLOIDJAWATIMUR.COM – AlfaCorp, kelompok perusahaan yang menaungi Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN, Lawson, Alfaland, Omega Hotel Management, dan Universitas Bunda Mulia, telah menyiapkan UBM Housing, di Jl. Lodan Raya No. 2 Jakarta Utara.

 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, bersama petinggi PT Sumber Alfaria Trijaya.

 

LOKASI isolasi yang disiapkan AlfaCorp tersebut, dan diresmikan Selasa (03/08/2021) siang ini, diharapkan mampu mengurangi beban pemerintah dalam menyiapkan ketersediaan tempat isolasi, khususnya bagi karyawan AlfaCorp yang bekerja di wilayah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyambut baik peran AlfaCorp, kelompok perusahaan yang menaungi Alfamart, Alfamidi , DAN+DAN, Lawson, Alfaland, Omega Hotel Management, dan Universitas Bunda Mulia, yang telah menyiapkan UBM Housing, di Jl. Lodan Raya No. 2 Jakarta Utara sebagai tempat isolasi pasien COVID-19.

Selain untuk karyawan, tempat isolai ini juga bisa digunakan warga sekitar yang terkonfirmasi COVID-19 dengan tanpa gejala atau gejala ringan.

Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menjelaskan, fasilitas ini untuk mendukung pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19. “Salah satu hal yang kini menjadi prioritas adalah menambah tempat isolasi bagi pasien COVID-19 ,” katanya seraya menambahkan di UBM Housing, Jl. Lodan Raya No. 2 Jakarta Utara ini terdapat total 375 kamar.  Setiap lantai terdapat relawan yang bertugas memonitor pasien.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik peran korporasi dalam menyediakan lokasi isolasi bagi pasien COVID-19. “Pagi ini kita menyaksikan satu terobosan yang patut dijadikan contoh, di mana sebuah perusahaan (AlfaCorp) secara proaktif menyediakan tempat untuk isolasi bagi karyawan yang terpapar atau bagi masyarakat di sekitar tempat isolasi terkendali, ” katanya.

Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan sambutan.

Ia melanjutkan, ada beberapa orang yang sengaja mengeruk keuntungan di tengah pandemi,  seperti importasi ilegal, menaikkan harga obat, dan lainnya. “Itu rombongan penjahat kemanusiaan, sedangkan  yang di sini adalah pejuang kemanusiaan. Mereka yang justru ketika ada pandemi turun tangan untuk menyelamatkan sesama. Dan di sini kita menyaksikan teman-teman di AlfaCorp menunjukkan sikap tanggung jawab itu. Kami sampaikan terima kasih,” katanya.

Sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta No 891 tahun 2021 tentang Penetapan Lokasi Isolasi dan Standar Operasional Prosedur Pengelolaan Lokasi Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease 19 huruf A angka 4,  disebutkan, Pemprov DKI Jakarta bersama Satgas Penanganan COVID-19 berencana memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di DKI Jakarta,  termasuk di dalamnya fasilitas milik swasta,  untuk dijadikan tempat isolasi bagi orang dengan konfirmasi COVID-19,  tanpa gejala atau gejala ringan.

Lokasi isolasi ini juga memiliki fasilitas yang memadai,  seperti klinik, kamar dengan sanitasi yang baik, ruang terbuka hijau,  dan ambulance yang siaga 24 jam.

Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memberikan surat rekomendasi untuk kegiatan penyelenggaraan lokasi isolasi bagi karyawan Alfa Corp.

BNPB/Satgas COVID-19 Nasional, melalui Koordinator Bidang Relawan, ikut membantu dalam supervisi rutin, penyedia tenaga relawan, dan penyedia tenaga kesehatan. Alfa Corp juga telah menjalin kerjasama dengan rumah sakit sebagai rujukan medis serta supervisi dan monitoring operasional.

Operator medis juga telah disediakan,  baik tenaga medis dokter maupun perawat pada mini klinik untuk observasi, tindakan medis awal,  pemberian obat,  dan vitamin.  (div/mat)