GTK PAUD Jatim Sabet 9 Kategori Lomba Nasional

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – GTK PAUD Jatim menyabet 9 kategori lomba tingkat nasional dalam giat apresiasi IGTKI PAUD dan DIKMAS berprestasi dan berdedikasi ke-13 tahun 2019 yang diadakan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, belum lama ini.

 

Malam penganugerahan apresiasi IGTKI PAUD dan DIKMAS berprestasi dan berdedikasi ke-13 tahun 2019.

 

PULUHAN rombongan GTK PAUD se-Indonesia turut menghadiri event ini. Drs. Liez Zumroh, Ketua Himpaudi Kabupaten Malang, Jawa Timur yang ikut kegiatan itu mengatakan, pihaknya bangga karena GTK PAUD Jatim bisa menggondol 9 kategori juara dalam ajang tersebut.

Tim GTK PAUD Jawa Timur saat mengikuti lomba di Pangkalpinang.

Beberapa juara yang berhasil direbut di antaranya Juara l Tata Busana dan Tutor Komputer. Juara ll SKB dan Deville. “Saya mewakili Jatim merasa senang dan bangga GTK Jatim bisa merebut banyak juara dari berbagai kategori,” terangnya via whatapss, Kamis (27/06/2019).

Ia menuturkan, dirinya datang bersama beberapa guru rombongan dari KB Aisyiyah 04 Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Banyak hal positif diperoleh setelah menghadiri giat nasional tersebut. Di antaranya, ada peningkatan kompetensi tenaga pendidik dari segala hal.

Karena dalam giat yang berlangsung selama satu minggu tersebut, juga diisi dengan berbagai pemaparan tentang standarisasi kurikulum, inovasi metode pembelajaran, serta problem solving dari berbagai studi kasus yang terjadi di Indonesia.

“Kami berharap, ke depan, tenaga pendidik GTK dan PAUD, bisa termotivasi dan meningkatkan kapasitas setelah mengetahui standar di tingkat nasional,” pungkasnya. (hadi/mat)