Grebeg Suro, Wawali Kota Malang Apresiasi Warga Lesanpuro

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk melestarikan Tradisi Budaya Bangsa  masyarakat Lesanpuro, menggelar Grebeg Suro dan Bersih Desa di Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kecungkandang, Kota Malang, Jum’at (28/09/2018).

 

 

Pelaksanan Gerebek Suro dan Bersih Desa di Kelurahan Lesanpuro.

SELAIN itu, acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko ini, juga sebagai wujud tenggang rasa dan persatuan masyarakat.

“Bersih desa inikan tradisi dan budaya Indonesia, jadi saya sangat mengapresiasi karena perkembangan jaman tidak membuat masyarakat melupakan budayanya,” terang Bung Edy, panggilan akrab Wakil Wali Kota Malang.

Menurutnya, kegiatan dengan mengambil tema  ‘Melestarikan Tradisi Budaya Bangsa Demi Menjaga Kerukukan dan Kepedulian Masyarakat Lesanpuro’ itu, sebagai salah satu bentuk yang membuktikan, keguyuban.

“Melestarikan budaya sebagai bentuk persatuan Indonesia. Bersatu untuk sama-sama melestarikan budaya, sebagai bukti kerukunan dan keguyuban antar warga,” lanjut Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang ini.

Kegiatan yang dilakukan di Makam Ki Ageng Gribig ini, merupakan agenda tahunan warga setempat. Diikuti seluruh warga Lesanpuro, Danramil, Kapolsek, Lurah Lesanpuro,  Lurah Madyopuro, Camat Lesanpuro.

Tidak ketinggalan, Ketua RW, Ketua KNPI Jawa Timur, Achmad Fajar, serta Suryadi, calon Legislatif dari Partai Golkar dan Yusra, ketua Karang Taruna dan tokoh masyarakat setempat. Di penghujung acara, diakhiri dengan doa dan makan bersama, sebagai wujud rasa syukur. (ide)