TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Jawa Timur, Ida Ayu Made Wahyudi, memberikan keterangan pers.

Gowesata, Mengangkat Potensi Pariwisata Kota Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rencana Wijaya Fun Holiday, sebuah badan usaha yang bergerak di bidang pariwisata, yang akan menggelar “Gowesata”, 25 – 28 Maret 2021, dismbut baik Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Jawa Timur, Ida Ayu Made Wahyudi.

 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Jawa Timur, Ida Ayu Made Wahyudi, memberikan keterangan pers.

 

IDA BERHARAP, dengan adanya gowes wisata (gowesata) di 17 kota di Indonesia, mulai Malang, Yogyakarta, Lombok, Jakarta, Surabaya, Solo, Bandung, Makassar, Banyuwangi, Denpasar, Semarang, Medan, Bogor dan Palembang, ini, diharapkan dapat  mendongkrak perekonomian melalui sektor pariwisata.

“Kami mendukung penuh acara ini. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, minimal bisa mengangkat pariwisata di Kota Malang. Promosi  melalui apa pun tidak masalah yang penting tujuan kita memajukan sektor pariwisata, perhotelan dan restoran di Kota Malang,” katanya usai pers rilis di salah satu hotel di Kota Malang, Jumat (29/01/2021) siang.

Panitia gowesata menggelar pers rilis di salah satu hotel di Malang.

Bahkan, Ida berharap, dengan publikasi program gowesta ini, minimal Kota Malang akan mendapatkan trending topik. “Dengan begitu diharapkan ke depannya para wisatawan  datang ke Kota Malang, ” harapnya.

Sementara itu, Agus Basoeki, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Kota Malang mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kolaborasi yang sangat bagus. Hampir semua sektor kena, mulai promo objek wisata, pengenalan hotel sampai restoran. “Di masa pandemi seperti ini, apa pun aktifitas yang mendukung kemajuan sektor pariwisata, perhotelan,  dan restoran, wajib kita dukung,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Wijaya Fun Holiday, sebuah badan usaha yang bergerak di bidang pariwisata,  akan  menggelar “Gowesata”, 25 – 28 Maret 2021. Kegiatan yang diadakan untuk mendongkrak perekonomian melalui sektor pariwisata —namun tetap memperhatikan protokol kesehatan— ini digelar di  17 kota di Indonesia, mulai  Malang, Yogyakarta, Lombok, Jakarta, Surabaya, Solo, Bandung, Makassar, Banyuwangi, Denpasar, Semarang, Medan, Bogor, dan Palembang,

Project Director Gowesata, Hendri Wijaya  mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 16 Februari – 6 Maret 2021. Panitia mentargetkan sebanyak 16 ribu peserta, mengunjungi  240 tempat wisata, dengan jarak tempuh total 480 km. “Event ini diharapkan dapat menstimulasi masyarakat agar mau berolahraga,  untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sekaligus menikmati sensasi bersepeda sambil berwisata yang menyehatkan,” katanya, saat pers rilis di Malang, Jawa Timur,  Jumat (29/01/2021) siang.

Hendri Wijaya menambahkan, sebelum pendaftaran, Tim Gowesata akan melakukan kampanye  “Pariwisata Bangkit” selama 7  hari,  mulai 7 – 13 Februari 2021.  Tujuannya,  mengeksplorasi wisata, UMKM, hotel, serta berbincang dengan pemerintah daerah setempat terkait kondisi pariwisata di Indonesia. Kampanye tersebut akan didokumentasikan untuk membantu promosi wisata daerah tujuan.

“Tim Gowesata akan  kampanye menggunakan sepeda untuk touring di berbagai tempat.  Kampanye  ini tak hanya mempromosikan wisata daerah, namun juga mengajak masyarakat  agar  hidup sehat dengan berolahraga, yakni bersepeda,” katanya. (div/mat)