Gara-gara Saling Olok, Teman Kerja Dibunuh

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pembunuhan yang terjadi di dalam bengkel AC Jl. Letjen S Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (03/09/2020) lalu, berawal saling olok. Padahal, Imron (18), terduga pembunuhan, dan korban, Redi (20),  adalah teman main satu kampung di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata didampingi Kasubag Humas dan Kasat Reskrim, AKP Azi Pratas Guspitu merilis terduga pembunuhan di bengkel AC Jl. Letjen S Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

 

BAHKAN keduanya bekerja di tempat yang sama sebagai sebagai cleaning service di bengkel AC Jl. Letjen S Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dan suka main game online bersama. Namun karena saling olok dan mengeluarkan kata-kata kasar (misuh), akhirnya emosi tersulut dan terjadi pembunuhan.

“Keduanya berasal dari daerah yang sama. Kemudian saling olok  dan emosi. Bahkan terucap kata – kata kotor. Selanjutnya muncul keinginan untuk membunuh,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, Rabu (09/09/2020).

Saat pers rilis, Kapolresta menjelaskan, tersangka melakukan pemukulan ke bagian kepala korban sebanyak dua kali. Kemudian ke bagian punggung,  dan terakhir di bagian dada untuk memastikan korban meninggal.  “Usai beraksi, tersangka langsung kabur ke daerah Kabupaten Malang. Sembunyi di kawasan persawahan. Namun, kurang dari 36 jam,  tersangka bisa ditangkap,” lanjut Leo.

Kini tersangka harus meringkuk di sel tahanan Polresta Malang Kota. Ia terancam pasal 338 KUHP, dengan ancaman 15 tahun. Barang bukti yang diamankan berupa jaket, palu,  dan HP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Redi Setyo (20), warga Dusun Bali, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, ditemukan tewas di dalam sebuah bengkel AC dan servis mobil, Family, di Jl Letjen S Parman, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Kamis (03/09/2020) lalu. Korban ditemukan oleh temannya yang juga bekerja di tempat yang sama saat hendak bekerja di tempat yang sama.

Saat itu,  saksi yang merupakan teman korban, datang ke bengkel. Usai membuka pintu bengkel, saksi mendatangi kamar korban. Kemudian membangunkan korban. Posisi korban dalam keadaan terlentang tertutup jaket.

Saksi mengira korban masih tertidur. Namun saat dipanggil, tidak ada respon sama sekali. Akhirnya ia membuka jaket yang menutupi korban. Selanjutnya, saksi menghubungi Polsek Blimbing. Kemudian Polsek Blimbing langsung berkoordinasi dengan Tim Inafis Polresta Malang Kota, mendatangi lokasi kejadian.  (aji/mat)