TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Gak Mau Nyerah, 4 Tahanan Ditembak

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Empat tersangka kasus narkoba  yang kabur dari tahanan Polresta Malang Kota, ditembak. Hal itu dilakukan karena keempat tersangka tidak menghiraukan himbuan Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata untuk memyerahkan diri.

 

Empat  tersangka tahanan kabur yang sudah tertangkap dengan masing – masing luka tembak.

 

“KAMI sudah menghimbau supaya tahanan yang kabur menyerahkan diri. Kalau tidak, ya kami ambil tindakan tegas terukur. Selain itu, para tersangka melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat dilakukan penangkapan,” tutur Leonardus, Senin (16/12/2019).

Adrian, tersangka pertama yang tertangkap, ditembak kakinya sebelah kanan. Tersangka  kedua, Sokip,  didor kaki kanan dan kiri. Nur Cholis, 3 pelor bersarang di anggota badannya. Sementara tersangka keempat, Bayu dibonusi, ditembus 2 peluru di kakinya.

Bahkan 2 tersangka, Nurcholis dan Bayu Prasetyo,  harus ditandu untuk expose kepada media. Keduanya tak mampu berdiri apalagi bejalan. Sedangkan Sokip harus  duduk di  kursi roda.

Sebelumnya, empat tahanan kasus narkoba, Sokip Yulianto, Nur Cholis, Andrian, dan Bayu Prasetyo, kabur dari Rutan Mapolresta Malang Kota. Mereka menjebol atap dan menggergaji teralis besi tahanan,  Senin (9/12/2019) lalu. Pelaku naik ke atap menggunakan kain yang diikat seperti tali, kemudian langsung kabur ke luar tahanan.  (ide/mat)