Gadis Kepanjen Wakili Jatim di Jambore Pemuda Indonesia

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Prestasi membanggakan diukir remaja Kabupaten Malang.  Shelby Eka Maretta (20), pemuda asa Dusun Tegaron, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  berhak  mewakili Provinsi Jawa Timur untuk berlaga dalam ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018.

 

Duta Pemuda Kabupaten Malang, Jawa Timur, Shelby Eka Maretta dan Riska Olivia Nugraheni (berjilbab) yang akan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk berlaga di ajang Duta Pemuda Nasional.

 

Camat Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Abai Saleh.

DITEMUI di sela-sela peringatan Hari Olahraga Nasional ke-35 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kamis (13/09/2018) pagi, Shelby menerangkan, sebelum mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang JPI 2018, dia bersama Riska Olivia Nugraheni (21), gadis asal Jalan Tunggorono, Desa Sumber Kembar, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, mewakili Kabupaten Malang dalam ajang Duta Pemuda Provinsi Jatim.

“Dari proses seleksi di tingkat Provinsi Jatim, akhirnya saya yang mewakili ke Jambore Pemuda Indonesia 2018,” terang mahasiswi Fakultas Sastra, Program Diploma Seni Tari dan Musik Universitas Negeri Malang (UM) ini.

Puteri tunggal pasangan Sri Darmini dan Dwi Tanti ini mengaku siap untuk bersaing di ajang JPI 2018. “Suatu kehormatan dan kebangaan bisa berlaga di JPI 2018 mewakili Jawa Timur. Saat ini saya fokus mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan fisik dan mental,” jelas mahasiswi semester V UM ini.

Untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan, dara cantik asal Desa Panggungrejo, Kepanjen ini mengaku selalu berpikiran optimis. “Optimis, dan selalu berusaha mencapai yang terbaik. Jangan malu untuk selalu belajar,” ujarnya.

Sementara itu,  Camat Kepanjen, Abai Saleh siap mensuport Shelby untuk berkompetisi di JBI 2018. “Dia adalah contoh remaja berprestasi, dan warga asli Kepanjen yang sekarang mengharumkan nama Kabupaten Malang dan Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional. Tentunya ini sangat membanggakan. Kami,  dari pihak Kecamatan Kepanjen siap mensuport Shelby,” tegasnya.

Abai berharap, ke depan, prestasi yang diukir Shelby, bisa menjadi teladan bagi remaja lainnya. “Harapanya seperti itu. Ini bisa menjadi contoh baik bagi generasi muda lainnya,” pungkasnya. (diy)