Forum Arema Kampus Peduli NTB

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Forum Arema Kampus (FAK) mengajak seluruh komunitas di Kota Malang melakukan aksi penggalangan dana bagi korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

 

Forum Arema Kampus saat menggelar deklrasi damai dan penggalangan dana bantuan untuk korban gempa di NTB.

RENCANANYA, penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas ini akan diberlangsung selama enam hari, di depan kampus ITN, dan beberapa lokasi lainnya.

“Kami ikut merasakan yang dialami saudara – saudara di NTB. Ayo bergerak bersama dari Malang untuk NTB,” tutur perwakilan FAK, Anugerah Zihard Simangunsong, Selasa (07/08/2018).

Forum Arema Kampus saat menggelar penggalangan dana bantuan untuk korban gempa di NTB.

Hingga saat ini, lanjut Zihard, yang sudah siap bergabung yakni Aremania Kampus Biru Brawijaya, Aremania Kampus Putih, Aremania Chapter Maliki, Aremania Negeri Singa, Aremania ITN, Arema 193 Unisma dan Aremania Polinema.

“Ada juga dari Jakmania Ngalam,” lanjutnya.

Donasi yang terkumpul, nantinya akan disalurkan melalui paguyuban mahasiswa NTB yang berada di Kota Malang. Karena mereka yang lebih paham dengan kampung halamannya.

Informasi yang kami terima, terparah ada di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram,” jelasnya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 7 SR yang terjadi di NTB pada Minggu (05/08/2018) malam membuat ribuan warga harus mengungsi. Saat ini, ratusan korban luka-luka, bahkan sampai meninggal.

Di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram, menjadi kawasan paling parah akibat peristiwa alam tersebut. Banyak rumah,  gedung yang roboh, rata dengan tanah. (ide)