Forum Arema Kampus Gelar Deklarasi Damai

Silahkan Kuliah di Malang, Tapi Jangan Bikin Kacau

 

Suasana deklarasi damai, Dari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusif di Unisma.

 

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk terus menyuarakan Malang sebagai kota damai dan kondusif, Forum Arema Kampus (FAK) menggelar deklarasi damai :  Dari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusif  di Universitas Islam Malang (Unisma) Sabtu  (07/07/2018) malam.

 

Kapolresta Malang, AKBP Asfuri memberikan sambutan saat deklarasi damai, Dari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusif di Unisma.

HADIR dalam acara itu, Kapolresta Malang, AKBP Asfuri, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin, Sekda Kota Malang, Wasto, pentolan Arema Ade D’Kross dan Anto Baret, para sesepuh Aremania serta perwakilan organisasi masyarakat.

Menurut Ade, kondusifitas Kota Malang menjadi atensi dan tanggung jawab bersama, baik warga Malang asli maupun pendatang. Termasuk juga para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Kota Malang.

“Tetap pertahankan loyalitas ke Bumi Arema dan Indonesia Raya,” tegas Ade D’Kross, saat deklarasi.”

Ade menambahkan, acara yang digagas FAK merupakan suatu hal yang positif. Ade juga mengingatkan kembali, bagaimana perjuangan Arek-arek Malang dalam menjaga kondusifitas  saat terjadi kericuhan seperti di tahun 1998.

Pelaksanaan deklarasi damai, Dari Kampus Untuk Bumi Arema Yang Kondusif di Unisma.

Pernyataan senada disampaikan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri. Ia mengungkapkan, Kota Malang sudah memiliki predikat kota kondusif yang harus dipertahankan. “Kalau sudah jadi Arema, berarti harus menjaga Malang agar tetap kondusif. Untuk itu, harus bersama- sama dipertahankan,” tutur Asfuri.

Bahkan, Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol (Inf) Nurul Yakin, mengaku sangat terkesan dengan Kota Malang. Dikatakanya, Kota  Malang memang luar biasa, semuanya ada.

“Kota yang paling berkesan selama saya dinas selama ini. Punya kesempatan kuliah, tapi jangan bikin kacau di Malang. Ini tempat belajar, tempat cari jodoh, tempat cari kawan, tapi jangan ada hal negatif. Saya sangat apresiasi ini. Selagi positif, saay akan mendukung,” terang Dandim.

Dalam deklarasi, disepakati pula bahwa Forum Arema Kampus tetap menjaga dan mendukung TNI/Polri menjaga situasi di Bumi Arema. Menjaga kerukunan sesama mahasiswa dari berbagai suku. Menyerukan seluruh mahasiswa dari berbagai daerah, bersama – sama menjaga kondusifitas Bumi Arema. Tidak akan terprovokasi dengan Isu – isu yang bersifat SARA dan sepakat satu tekad  melawan radikalisme. (ide)