FLOICE FTP Universitas Brawijaya, Juarai Paduan Suara di Korea

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kelompok Paduan Suara ‘FLOICE’, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) berhasil menjuarai lomba Paduan Suara ‘Busan Choral Festival & Competition 2018’ di Busan – Korea Selatan, 17 sampai 20 Oktober 2018.

 

FLOICE FTP UB, saat tampil dan menjuarai Paduan Suara, di Busan, Korea Selatan.

 

MENGGANDENG konduktor, Agustinus Wahyu Permadi, tiga lagu yang dibawakan FLOICE, kategori pop & gospel yakni, Love on Top, Never Enough dan Spain.

Fika Dwi Safitri (TIP 2015) ketua FLOICE FTP, mengaku, bahwa ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan membahagiakan.

“Kami berhasil mempertahankan prestasi kedua kalinya, menjadi yang terbaik ketika di negeri orang. Alhamdulillah perjuangan kami, untuk menggalang dana serta latihan keras, tidak sia-sia. Semuanya, terbayar lunas dengan emas yang kami bawa,” tuturnya usai meraih juara.

Sebenarnya, lanjut Fika terdapat enam tim paduan suara Indonesia lainnya, pada kompetisi tersebut. Prestasi ini, katanya, menjadi kado yang indah, dikarenakan, kebetulan konduktor, Agustinus Wahyu Permadi, tengah merayakan ulang tahunnya.

“Pencapaian ini, tidak akan terjadi tanpa dukungan semua pihak. Jadi kami berterima kasih bagi semuanya. Semoga pencapaian FLOICE ini dapat terus menginspirasi bagi semua,” lanjut Fika.

Sebelumnya, FLOICE dengan 35 anggota ini, berhasil menjadi satu-satunya wakil Indonesia, yang masuk ke babak grand prix bersama tim dari Hongkong, Polandia dan Latvia.

Dibabak grand prix, berhasil memukau dewan juri dan seluruh undangan yang hadir dengan harmonisasinya ketika membawakan lagu lagu aransemen Dinar Primasti.

Busan Choral Festival & Competition 2018, merupakan lomba paduan suara tingkat dunia diikuti 50 tim dari 12 negara. Negara itu, United Kingdom, Indonesia, Latvia, Polandia, Rusia, Swiss, China, Jepang, Korea, Filipina dan Hongkong. (diy)