Fantastis, Semarak Lomba Agustusan di Dalam Air

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Keren dan Fantastis, hal itu kiranya untuk menggambarkan lomba Agustusan, Underwater (dalam air) di Sumbersira, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Selasa (07/08/2018).

 

Meriah, lomba gigit koin di dalam air serta pemotretan di dalam air.

 

M. Joko Apriyo Putro, ketua pelaksana bersama crew Malang Underwater Community.

FOTO DALAM AIR, lomba Agustusan yang digagas Malang Underwater Community bekerjasama dengan Akafarma, Akademi Farmasi dan SMK Putra Indonesia Malang (PIM) ini, berlangsung semarak dan meriah.

“Lomba Agustusan dalam air, sengaja digelar di Sumbersira Gondanglegi, Kabupaten Malang. Selain ajang kreasi, tim Malang Underwater Community dan PIM Kampus, ingin mengenalkan wisata air di Malang Selatan. Tahun lalu, event dilangsungkan di Sumbermaron Gondanglegi,” tutur M. Joko Apriyo Putro, ketua pelaksana, saat di lokasi pemotretan.

Ia menambahkan, beragam perlombaan dilaksanakan mulai karate, badminton, cokot uang di bawah air. Hal itu dilakukan, sekaligus peringatan perayaan Agustus bertepatan dengan event Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Semarak dan meriah, lomba tarik tambang di dalam air.

Lebih lanjut pria yang juga sebagai humas Putra Indonesia Malang ini, menjelaskan bahwa PIM Challenge merupakan agenda tahunan dari kampus yang beralamat di Jl. Barito, Kota Malang ini.

“Tantangan bagi siswa dan mahasiswa Putra Indonesia Malang, merupakan wujud peran serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Event unik ini, juga menarik minat beberapa fotografer dari dalam dan luar Kota Malang,” lanjut Apry.

Menurutnya, Gondanglegi mempunyai tempat wisata air yang indah, airnya yang jernih, bisa menghasilkan foto maupun video yang bagus. Peserta lomba pun senang dengan konsep yang disuguhkan. Meskipun harus menahan nafas selama beberapa detik, saat mengikuti lomba dalam air.

“Cukup sulit dalam mengikuti lomba, karena harus konsentrasi mengambil koin dan menahan nafas dalam air”, terang salah satu peserta lomba, Nathalie yang siswi SMK Putra Indonesia Malang. (ide)