Dukung HPN, Kapolresta Amankan Konser God Bless

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kapolresta Malang Kota, Kombes  Leonardus Simarmata mendukung penuh kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang digelar PWI Malang Raya. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan pengurus PWI Malang Raya dan panitia HPN, di Mapolresta Malang, Senin (27/01/2020) siang.

 

Suasana pertemuan pengurus PWI Malang Raya, bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata, dan Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Marhaeni, membahas HPN 2020.

 

SALAH SATU kegiatan HPN tahun ini adalah konser musik, menghadirkan group musik legendaris, God Bless. “Saya mendukung kegiatan ini. Apalagi, group band yang diundang merupakan group yang lagunya  sering saya dengar. Ya sepantaranlah dengan saya,” katanya.

Selain melaporkan rencana konser musik, Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda  juga menyampaikan berbagai kegiatan yang akan digelar dalam rangka HPN 2020 kepada Kapolresta Malang yang juga sebagai salah satu Pembina PWI Malang Raya ini.

Beberapa kegiatan yang akan dihelat itu di antaranya, santunan anak yatim, khataman Al Quran, ziarah kubur, silaturahmi dengan wartawan senior, PWI idol,  pertandingan futsal, diklat jurnalistik,  dan sebagainya.

Terkait dengan berbagai kegiatan HPN tersebut, Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata memberikan apresiasi dan mendukung penuh. Bahkan, dia berharap agar ada kegiatan diklat jurnalistik khusus  bagi anggota Polresta Malang Kota. “Saya ingin ada pelatihan jurnalistik bagi anggota kami, agar mereka bisa menulis berita dan membuat laporan yang baik dan benar,” harapnya.

Kapolresta Malang menambahkan, dengan adanya berbagai kegiatan HPN tersebut, diharapkan dapat mempererat sinergitas antar instansi, dan pemahaman pada anggota soal tugas jurnalistik. “Semoga dapat menjalin sinergitas, bahkan dapat memberikan pengalaman dan pelajaran jurnalistik pada anggota saya,” terangnya.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Malang, Jawa Timur, cukup istimewa. Sebab, panitia HPN Malang Raya akan menggelar festival musik dengan menghadirkan group musik legendaris, God Bless,  Selasa (04/03/2020) di Gedung Graha Cakra (kampus Universitas Negeri Malang), Jl. Veteran, Kota Malang.

Rencana konser musik ini disampaikan Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda saat bertemu dengan Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmata, Senin (27/01/2020) siang di Mapolresta. Hadir dalam pertemuan ini, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Marhaeni, sejumlah pengurus PWI Malang Raya dan panitia HPN 2020.

“Peringatan HPN tahun ini lebih istimewa bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Bila tak ada aral melintang,  tahun ini kami akan mengadakan konser musik, menghadirkan God Bless, bertajuk ‘Konser Musik PWI – Forpimda’. Kita ketahui bersama, God Bless adalah group musik rock cukup terkenal di eranya. Namun lagu-lagunya pun banyak mengandung pesan moral,” kata Ariful Huda kepada Kapolresta Malang.

Dengan adanya gelaran ini, Ketua PWI Malang Raya pun berharap ada kerjasama yang baik antara PWI dengan Polresta Malang, khususnya dalam hal pengamanan. “Karena personil God Bless yang hadir nanti cukup lengkap, ada Ian Antono, Ahmad Albar dan sebagainya, tentu para penggemar mereka akan hadir cukup banyak juga. Karena itu kami sangat berharap ada bantuan pengamanan dari Polresta Malang Kota,”  harapnya. (ide/mat)