Dua Orang Tewas Pesta Miras

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Misto Slamet (53), warga Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur dan Ibnu (45), warga Pakisaji, Kabupaten Malang, ditemukan tewas di kawasan Lapangan Sampo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (03/04/2020).

 

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat memberikan keterangan.

KAPOLRESTA Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, membenarkan adanya laporan kejadian itu. Diduga, keduanya tewas setelah sebelumnya menenggak miras. “Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga, keduanya meninggal dunia setelah pesta miras oplosan,” terang Kapolresta Malang Kota, Jumat (03/04/2020).

Ia menambahkan, dugaan karena miras ini,  diperkuat dengan ditemukannya botol miras di sekitar lokasi kejadian. Namun demikian, petugas terus melakukan penyelidikan dan memintai keterangan satu teman korban yang selamat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, keduanya datang ke lokasi kejadian dengan seorang temannya, Agung (44), warga Kasin, Kecamatan Klojen. Kemudian ketiganya diketahui membeli dua botol alkohol 70 persen. Selanjutnya, ketiganya menikmati minuman setan tersebut.

Dirasa pusing dan teler, satu temannya, Agung berpamitan pulang. Namun, kedua korban tetap tinggal dan tidur di lokasi kejadian.

Pada pada Jumat (03/04/2020) pagi, Agung kembali ke lokasi kejadian, menemukan kedua temannya sudah tak bernyawa. Ia pun langsung melaporkan ke  perangkat RT dan meneruskan ke kepolisian.

Petugas yang datang, lengsung mengevakuasi kedua mayat ke  kamar jenazah RSSA Malang. Sebelum evakuasi, korban disemprot disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Covid-19. “Saat ini sedang ada Covid 19. Untuk antisipasi, dilakukan penyemprotan terlebih dahulu,” terang Kapolsek Klojen, Kompol Fathkur Rokhman.

Saat ini, kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polresta Malang Kota guna penyelidikan lebih lanjut.  (ide/mat)