TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Dewan Juri tengah menyeleksi mahasiswa yang akan ikut kompetisi mahasiswa berprestasi.

Dua Mahasiswa UB Dikirim ke Kompetisi Mahasiswa Berprestasi 2022

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Abdul Mudjid Sulaiman Wahid, mahasiswa  Fakultas Teknik (FT) Universitas Brawijaya (UB) dan Hafiidha Annisaa’ul Liliyyun, mahasiswa Vokasi, akan mewakili UB dalam kompetisi mahasiswa berprestasi (mawapres) tingkat nasional tahun 2022.

 

Dewan Juri tengah menyeleksi mahasiswa yang akan ikut kompetisi mahasiswa berprestasi.

 

WAKIL Rektor UB Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si,  mengatakan, saat ini Mawapres UB memasuki tahap seleksi internal. “Dari sini kita akan kirim dua orang untuk mewakili UB di tingkat nasional. Biasanya pengumuman menjelang 17 Agustus,” katanya, Senin (10/05/2021) siang.

Menurut Abdul Hakim, sejak adanya mawapres,  hasil maksimal yang dicapai UB adalah juara 3 tingkat vokasi. Sedangkan untuk sarjana paling  tinggi masuk 5 besar  nasional. “Saya berharap UB minimal masuk lima besar dan bisa meraih juara nasional,” harapnya.

Rektor UB,  Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR, MS,  meminta dekan lebih memacu mahasiswa untuk berprestasi nasional dan internasional. Untuk mencapai prestasi tersebut, Nuhfil berharap ada kegiatan mahasiswa tingkat internasional yang diselenggarakan di UB. Bahkan hasil penelitian mahasiswa berprestasi dapat dipatenkan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mawapres UB 2021, Yusuf Hendrawan, STP.,M.App.Life.Sc., PhD, merasa bangga dengan terpilihnya Mawapres UB walaupun masih dalam suasana pandemi COVID-19.

“Selamat dan ikut berbangga atas terpilihnya adik-adik mawapres di tingkat fakultas. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua, civitas akademika UB. Semoga adik-adik  bisa terus berprestasi walaupun di tengah keterbatasan pandemi COVID-19,” katanya.

Yusuf mengatakan mawapres angkatan 2019 akan mendapat pembinaan, pendampingan, dan difasilitasi segala hal yang berkaitan dengan capaian unggulan mawapres seperti kompetisi internasional, rekognisi/pengakuan, penghargaan, keorganisasian selama satu tahun 2021 ini, untuk kemudian mereka akan siap menjadi kandidat mawapres yang akan bertanding pada 2022.

Dalam seleksi internal yang dilaksanakan  Sabtu (08/05/2021), dewan juri yang diketuai Prof. Hendrawan Soetanto memilih lima besar  mawapres S1 dan 1 mawapres Vokasi.

Mereka adalah Abdul Mudjib Sulaiman Wahid dari FT (juara 1), Edeliya Relanika Purwandi dari FISIP (juara 2), Fibrianti Shinta Dewi dari FP (juara 3), Oktavia Larasati dari FEB (juara 4), Rama Halim Nur Azmi dari FH (juara 5), dan Hafiidha Annisaa’ul Liliyyun. (div/mat)