Dorong UMKM Naik Kelas, Dinkop Gelar Bimtek Pemasaran Produk

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dra Tri Widyani P, M.Si mengatakan, Pemkot Malang memiliki visi misi mengembangkan ekonomi kreatif. 

 

 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Dra Tri Widyani P, saat membuka Kegiatan Bimtek Pemasaran Produk Usaha Mikro secara Online.

ITU DIBUKTIKAN dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para UMKM. Sehingga, usaha mikro bisa naik kelas.

Hal itu disampaikan saat membuka Kegiatan Bimtek Pemasaran Produk Usaha Mikro secara Online untuk Peningkatan Kualitas Usaha Mikro  di Hotel Maxone Malang, Selasa (26/03/2019).

“Kegiatan ini memberi pendampingan kepada usaha mikro agar UKM naik kelas. Sehingga kaum millenial mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional. Tentunya, untuk memberikan manfaat bagi pemasaran produk”, tutur Tri Widyani.

Pada kesempatan itu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro mendatangkan pemateri dari Praktisi Pemasaran Online & Owner Pegasus Academy, Dedy Fajar. Kegiatan berlangsung 2 hari ini, diikuti sekitar 60 peserta.

Menurut Kadiskop, Pemerintah Kota Malang sangat peduli dengan perkembangan dan program untuk UKM. Karena masuk salah satu platform program, di salah satu misi disusun RBJMD 5 tahun kedepan.

Tri berharap, dengan terselenggarakannya pelatihan dan pendampingan, dapat diikuti peserta dengan sungguh-sungguh. Agar memberi manfaat yang sebaik-baiknya kepada peserta.

“Jika mengikuti kegiatan ini dengan setengah hati maka ilmu yang didapat juga setengah” jelasnya.

Ketua Pelaksana, Drs. Wahyu Widodo menyampaikan, pentingnya UKM dalam pemerataan ekonomi. Karena sangat berdampak terhadap tingkat perekonomian kecil.

“Keberadaan UKM di 34 provinsi di Indonesia, harus memperkecil jurang ekonomi untuk terus mendorong kemajuan UKM. Semoga bermanfaat dan mampu menghadapi persaingan global dikemudian hari,” kata wahyu. (ide)