Djarum Dukung Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) Kota Malang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Jawa Timur, kembali menggelar Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II. Turnamen yang didukung Djarum Foundation ini, akan digelar Minggu (08/12/2019) di Gedung  Kuliah Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM).  

 

 

Para panitia Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II, membahas persiapan turnamen.

KETUA Pelaksana Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II, Agus Yuwono mengatakan, turnamen tahun ini, sistemnya sama dengan tahun 2018. “Ada dua kategori atau kelompok, yakni instansi dan kelompok wartawan. Turnamen ini hanya mempertandingkan ganda perorangan. Tak ada singel, dan bukan beregu,” katanya, kemarin (06/12/2019).

Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda.

Dia menambahkan, sampai dengan Rabu (04/12/2019) siang, sudah ada sekitar 50 an pasang dari instansi yang memastikan akan mengikuti turnamen ini. “Ini baru dari kelompok instansi saja. Belum dari kelompok wartawan. Sepertinya jumlah pesertanya bakal terus bertambah, khususnya dari kelompok wartawan,” terangnya.

Ketua Pelaksana Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II, Agus Yuwono.

Agus menjelaskan, bila jumlah peserta dianggap sudah mencukupi, pendaftaran akan ditutup Jumat (06/12/2019) siang. Lalu data para peserta tersebut akan dikirim kepada PBSI Kota Malang untuk dibuatkan bagan pertandingan. “Dalam turnamen ini, kami memang menggandeng PBSI Kota Malang sebagai perangkat pertandingan. Selain itu juga menggandeng Universitas Negeri Malang dan IKIP Budi Utomo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang, M Ariful Huda menjelaskan, Turnamen Bulutangkis PWI Malang Raya Cup II tahun ini bakal lebih semarak dibandingkan tahun lalu. Sebab, selain diikuti banyak instansi dan wartawan, juga mendapat dukungan dari Djarum Foundation. “Ya, Djarum akan ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” katanya. Karena itu, dia pun berharap agar semua anggota PWI Malang Raya bisa ikut menyemarakan kegiatan tahunan ini.

Selain menjadi agenda rutin tahunan SIWO Kota Malang, PWI Malang Raya, turnamen  yang rencananya akan dibuka Wali Kota Malang, Sutiaji ini juga untuk menyambut Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (PORWANAS) tahun 2020 yang akan dipusatkan di Malang Raya. (mat)