TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Polisi mengamati kondisi mobil Brio yang menabrak pohon.

Diteriaki Maling, Brio Tabrak Pohon

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Gara-gara diteriaki maling, pengemudi Honda Brio,  N 1570 HR, Tri Edi Susanto (26), warga Jl. Kresno RT.07 / RW.02, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, menabrak pohon di simpang tiga  Jl. Panglima Sudirman (depan Kumdam/lampu merah) Kota Malang, Sabtu (18/04/2020).

 

 

Polisi mengamati kondisi mobil Brio yang menabrak pohon.

AKIBATNYA, mobil warna kuning itu mengalami rusak berat di bagian depan. Kap mobil depan mengalami rusak parah, bahkan oli mesin sampai tumpah. Beruntung, pengemudi tidak sampai mengalami luka yang berarti.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto menjelaskan, mobil tersebut sebelumya berjalan dari arah utara ke selatan. Saat belok kanan di pertigaan, menabrak pohon di pinggir jalan sebelah kiri.

“Mobil melaju dari utara ke selatan dengan kencang. Selanjutnya belok kanan di petigaan. Baru beberapa meter dari pertigaan, mobil menabrak pohon  yang ada di sisi kiri jalan,” terangnya.

Diperoleh kabar, sebelum belok kanan dan menabrak pohon, mobil  sempat menyerempet beberapa kendaraan. Itu terlihat di sisi sebelah kiri mobil terdapat beberapa goresan.

Sementara itu, Kasubnit 1 Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Dedy saat ditemui menjelaskan,  pengemudi Brio sempat diteriaki maling – maling saat masih beberapa puluh meter sebelum lokasi kejadian. “Jadi,  pengemudi Brio ini sempat diteriaki maling oleh seseorang. Seseorang itu mengaku menjadi korban atas perbuatan pengemudi Brio,” terangnya.

Dedy melanjutkan, korban adalah Muhammad Ansori (34) warga Jl. Sebuku, RT.08 / RW.08, Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

“Korban mengaku jika uangnya sejumlah Rp 30 juta, dibawa  pengemudi. Pas sebelum kejadian, mereka bertemu. Korban sempat meminta untuk dikembalikan, namun pengemudi Brio malah kabur, jadi diteriaki maling,” lanjutnya.

Setelah menabrak pohon, diduga mau melarikan diri. Namun dengan kesiagan petugas yang kebetulan tidak jauh dari TKP, bersama warga langsung mengamankan pengemudi dan dibawa ke Mako Polresta Malang Kota. (ide/mat)