Dishub Sajikan Games di Expo Kabupaten Malang 2018

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Jawa Timur  menyiapkan berbagai acara untuk menarik pengunjung pada Expo Pembangunan 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, 22-26 Agustus.

 

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Hafi Lufi di depan stand expo.

KEPALA Dinas Perhubungan Kabupaten Malang, Hafi Lutfi, Senin (20/08/2018) menyampaikan, “Kita memang ingin menjadikan stand Dinas Perhubungan seramai mungkin.  Ada hadiah dua sepeda gunung, 10 DVD player serta aneka door prize menarik lainnya pada game itu.”

Untuk mengkampanyekan pentingnya mematuhi aturan dan keselamatan berlalu lintas bagi anak-anak, Dinas Perhubungan akan menampilkan empat orang Dishub Cil (Dishub Cilik) yang akan melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di jalan raya.

“Para Dishub Cil ini dari Seruni yang merupakan binaan Bunda PAUD Kabupaten Malang, Ny. Hj. Jajuk Rendra Kresna. Mengapa kita memilih Dishub Cil? Kita berkeyakinan bahwa budaya menjaga keselamatan di jalan raya harus dibina sejak masih anak-anak. Hal itu akan lebih efektif kalau yang menyampaikan juga anak-anak dengan bahasa dan gaya mereka,” papar Lutfi.

Selain memberikan sosialisasi, para anak usia PAUD tersebut akan didandani layaknya pegawai Dinas Perhubungan, lengkap dengan seragamnya. “Mereka ini juga yang nanti akan mendampingi Bapak dan Ibu Bupati Malang dalam Pembukaan Expo Pembangunan 2018. Secara bergantian,  empat anak Dishub Cil ini akan bertugas selama expo berlangsung,” bebernya.

Selain Dishub Cil, para Srikandi Dishub juga akan dikerahkan untuk menjaga stand Dishub Kabupaten Malang. “Untuk stand agar menarik kita desain sedemikian rupa, ada prototipe halte bus beserta lampu trafict lightnya. Menariknya, pada waktu soft launching 22 Agustus malam, halte tersebut akan ada pengamennya yang kita datangkan dari para pengamen jalanan,” pungkas Hafi Lutfi.  (diy)