Dinilai Kurang Prospektif, Generasi Muda Enggan Bertani

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Pemuda diharapkan bisa menjadi salah satu golongan terdepan, yang bisa memajukan pertanian. Sebab bisa menjadi generasi yang pro terhadap perubahan positif. Salah satunya adalah memajukan sektor pertanian guna mewujudkan swasembada pangan.

 

 

Agus Wahyudi alias Benu salah satu petani muda asal Kepanjen.

ADALAH Agus Wahyudi alias Benu salah satu petani muda Kepanjen yang masih menggeluti sektor pertanian. Dirinya sangat bersyukur bisa ikut program Kementerian Pertanian RI. Bahkan bisa studi banding pertanian ke Jepang selama beberapa bulan. Disana Benu bisa belajar mekanisasi pertanian.

“Mekanisasi atau teknologi pertanian bisa diterapkan di indonesia asalkan mendapatkan dukungan dari pemerintah,” kata Benu.

Benu mengaku prihatin karena minat pemuda menggeluti dunia pertanian sangat kurang. Sebab banyak pemuda menilai sektor pertanian kurang menjanjikan dan prospektif. Benu menambahkan, salah satu solusi untuk mendorong dan memotivasi pemuda tertarik pertanian, dengan sosialisasi intensif oleh Kementerian Pertanian dan dinas terkait. (hadi)