Dilahap Si Jago Merah, Rumah Mbak Evi Jadi Arang

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kebakaran hebat terjadi di Desa Sutojayan RT 2/RW 2 Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (08/08/2020) siang, sekitar pukul 13.30 WIB.  Rumah milik Evi (25), warga setempat, ludes dilahap si jago merah. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta.

 

Petugas PMK Kabupaten Malang memadamkan sisa-sisa bara api yang masih menyala.

 

KEPALA Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Malang, Goly Karyanto menjelaskan, pada  Sabtu siang, sekitar pukul 14.00 WIB, petugas  pemadam kebakaran (PMK) yang sedang berjaga, menerima telepon dari Susianti, warga Desa Sutojayan  RT02/ RW 02.

Rumah milik Evi di Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang menjadi arang setelah dilahap si jago merah.

“Kepada petugas jaga, dia melaporkan, telah terjadi kebakaran bangunan yang menimpa rumah milik Evi, tetangganya. Setelah mendapat laporan, Tim PMK, yang dipimpin Gunawan sebagai Komandan Regu 2, sekitar pukul 14.02 WIB, langsung meluncur ke lokasi kebakaran dengan membawa 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar),” kata Goly Karyanto, Sabtu (08/08/2020) petang.

Sekitar pukul 14.20 WIB, tim pemadam tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan tindakan pemadaman. Karena api yang melahap bangunan dengan ukuran 8 X 8 meter tersebut cukup besar,  butuh waktu sekitar 20 menitan untuk memadamkan si jago merah. Akhirnya, dengan bantuan warga, PMK Kabupaten Malang berhasil memadamkan api sekitar pukul 15.00 WIB.

“Butuh waktu untuk memadamkan api, karena api cukup besar. Namun dengan bantuan warga, ditambah dengan peralatan dan petugas yang sudah terampil, akhirnya api bisa dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran, sejauh ini masih dalam penyelidikan petugas berwenang,” kata Goly Karyanto.  (iko/mat)