TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Para peserta MBR dilepas di kawasan JLS Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Dikuti 800 Pelari, Malang Beach Run Dongkrak Kunjungan Wisata

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 800 pelari dari Malang Raya, Surabaya, Jombang, Pasuruan, Probolinggo, dan Sidoarjo mengikuti Malang Beach Run (MBR) 2019 di jalur lintas selatan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/10/2019) sore. MBR ini bagian dari Malang Beach Festival dalam rangka Hari Jadi ke-1259 tahun Kabupaten Malang.

 

Para peserta MBR dilepas di kawasan JLS Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

PARA PESERTA maraton dilepas dari Pantai Ungapan dan finish di Pantai Nganteb. Sebanyak 800 peserta terbagi dua kategori,  masyarakat umum dan TNI-Polri  dengan jarak tempuh  kurang lebih 15 km.

Start dilakukan dua kali. Untuk peserta kategori umum dilepas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara. Start kedua  yang diikuti 500 peserta kategori TNI-Polri  dilepas dilepas  Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol. Inf. Zainuddin didampingi Bupati Malang, HM Sanusi.

”Tujuan Malang Beach Run ini untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Malang, dan mengangkat obyek wisata agar semakin dikenal masyarakat umum. Harapannya ke depan, lebih banyak lagi yang ikut berpartisipasi. Semoga ke depan, Malang Beach Run ini menjadi event internasional,” harap Danrem 083/BDJ didampingi Dandim 0818 Kabupaten Malang/Kota Batu, Letkol. Inf. Fery Muzawwad.

MBR ini menempuh rute Jalur Lintas Selatan (JLS) yang berada di sepanjang bibir pantai Malang selatan. Para peserta pun berkesempatan menikmati view indah Pantai Ungapan, Bajul Mati, Batu Bengkung, Parangdowo dan Ngudel. Saat berada di Pantai Nganteb, tempat finish, para peserta juga bisa menikmati sunset dan sejumlah hiburan live musik, permainan/perlombaan, dan event Malang Beach Culinary.

”Semoga Malang Beach Run ini menjadi terdepan sekaligus mampu menembus event internasional. Pengemasan lebih bagus lagi dan promosi bisa lebih tertata. Pemkab Malang akan terus perbaiki dan mengembangkannya. Dari MBR ini membuktikan Pemkab Malang tidak hanya menyajikan destinasi wisata, melainkan berhasil menggelar event yang mampu menarik pengunjung datang ke Kabupaten Malang. Harapannya, bisa mendongkrak jumlah kunjungan untuk mengkonsumsikan jasa, barang, dan kuliner. Semakin banyak pengunjung, maka akan banyak uang yang masuk di Kabupaten Malang,” terang Bupati Malang, HM Sanusi.  (iko/mat)