Dihibur Anji, Sanusi Tutup Expo Kabupaten Malang 2019

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR. COM – Expo Kabupaten Malang 2019 dan Hiburan Rakyat yang berlangsung sejak Rabu (04/09/2019) di halaman Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, resmi ditutup Plt. Bupati Malang, Drs. HM Sanusi, MM, Minggu (08/09/2019) malam. Penutupan event tahunan  yang dimotori Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang ini ditandai dengan penampilan musisi, Anji yang membawakan sejumlah lagu hitsnya.

 

Salah satu aksi panggung Anji saat penutupan Expo Kabupaten Malang dan hiburan rakyat di Kepanjen.

 

HADIR dalam penutupan ini, Sekretaris Daerah, Didik Budi Moeljono dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lainnya. ‘Alhamdulillah, expo yang berlangsung sejak 4 September 2019 hingga penutupan malam ini, berlangsung baik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, diucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam Malang Kabupaten Expo 2019 dan Hiburan Rakyat ini,” kata Sanusi.

Plt Bupati Malang, HM Sanusi bersama Sekda, Didik Budi Molejono dan Kepala Disperindag Agung Purwanto bersama artis ibukota, Anji saat penutupan Expo Kabupaten Malang dan hiburan rakyat di Kepanjen.

Sanusi berharap, masyarakat dapat menikmati kegiatan ini dan memperoleh manfaat positif. Namun Pemkab Malang juga melakukan  evaluasi guna perbaikan di masa mendatang. ”Pemerintah terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu, pemerintah benar-benar menjadikan Kota Kepanjen sebagai ibukota Kabupaten Malang, sehingga kelak semuanya terpusatkan di kota ini. Hotel bintang lima hingga sepuluh akan berdiri di Kepanjen. Pemkab Malang juga memutuskan menarik kembali kirab budaya tingkat Kabupaten Malang ke  Kepanjen, yang  sebelumnya selalu digelar di Jalur Lintas Selatan, ” kata  Sanusi.

Sebelum Anji tampil ke pentas, panitia mengumumkan pemenang lomba. Hadiah diserahkan Plt. Bupati Malang, didampingi Sekda, Didik Budi Moeljono serta  Kepala Dinas Perindustrian dan  Perdagangan, Agung Purwanto.

Plt Bupati Malang, HM Sanusi bersama Sekda, Didik Budi Molejono dan Kepala Disperindag Agung Purwanto bersama artis ibukota, saat penutupan Expo Kabupaten Malang dan hiburan rakyat di Kepanjen.

Tiga pemenang Kabupaten Malang Idol 2019 antara lain,  Salma Nabila juara III, Sri juara II dan Indah Insu juara I. Ketiganya  membuka pertunjukkan dengan menyanyikan masing-masing satu lagu. Kemudian dua lagu dari SPC band asal Sumberpucung.

Akhirnya bintang tamu utama, Anji muncul dan menghinoptis ribuan pengunjung dengan lagu-lagunya. ”Apa kabar semua masyarakat Kabupaten Malang? Terima kasih  kepada Pak Bupati Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang yang mengundang Anji untuk tampil. Selamat juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang atas Hari Jadi ke 1259 tahun Kabupaten Malang ini. Semoga Kabupaten Malang menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakatnya,” sapa Anji mengawali aksi panggungnya.

Sejumlah lagu andalan disuguhkan Anji dalam penampilannya. Diawali dari Bidadari Tak Bersayap, Ternyata Cinta, Tentang Rasa, Melepasmu, Bersama Bintang, Menunggu Di sini dan Tentang Dia sebagai lagu penutup.

Di sela aksinya, Anji juga turun dari panggung untuk menyalami pengunjung dan melangkahkan kakinya hingga menghampiri Pak Sanusi yang bertahan hingga akhir acara dari panggung tamu VIP. Mereka pun saling berfoto bersama. Anji juga beberapa kali memberikan suntikan motivasi bagi para generasi muda untuk berlomba kreasi dan inovasi.

”Anak-anak muda Kabupaten Malang memang harus PD (percaya diri). Karena Kabupaten Malang kelak akan dibangun oleh anak-anak muda. Kita bisa melakukan banyak hal, kegiatan dan pekerjaan. Gunakan sosial media dengan baik, karena bisa membunuh. Jangan digunakan untuk nyebar hoax, jadilah kreator,” pesan Anji. (iko/mat)