Dies Natalis ke-49, UWG Bertabur Prestasi

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Memeriahkan dies natalis ke-49, Universitas Widyagama Malang, Jawa Timur, sejumlah prestasi telah diraih. Salah satunya, kini berada pada rangking 76 dari 4.000 lebih perguruan tinggi se Indonesia. Selain itu juga menempati cluster utama dalam pengelolaan dana penelitian yang nilainya mencapai Rp 10 miliar hingga Rp 15 miliar.

 

 

Rektor Universitas Widyagama Malang, Dr Agus Tugas Sujianto, bersama para dosen dan karyawan UWG yang berprestasi.

“DENGAN beragam prestasi yang diraih ini, tentu sejalan dengan keinginan para pendiri. Namun yang pasti, sebuah tantangan yang harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” terang Dr. Agus Tugas Sujianto, Rektor Universitas Widyagama Malang, Senin (24/02/2020) di kantornya.

Ia menambahkan, apa yang pernah diminta dan diarahkan oleh pendiri yayasan, menurutnya sudah terlaksana. Kegiatan para mahasiswa juga sangat aktif dan dinamis. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga bisa memberikan prestasi.

“Kegiatan mahasiswa selalu aktif dan dinamis. Bahkan, untuk UKM Taekwondo selalu berprestasi dalam setiap pertandingan. Bahkan, yang terbaru, sempat mengirim 5 peserta yang kelimanya dapat medali. Selain itu, untuk Taekwondo memang sudah terlaksana secara rutin,” lanjut Agoes.

Beragam prestasi kampus, dilengkapi pula penghargaan diberikan kepada 1 orang doktor baru, 5 dosen berprestasi, 3 karyawan berdedikasi, 4 mahasiswa berprestasi dan HMJ Akutansi yang berprestasi.

Selain bertabur prestasi kampus, UWG juga berbagi rasa syukur dengan memberi santunan di Panti Asuhan Al Kaaf, Jabung, Kabupaten Malang. Bahkan kepada SD Wonorejo 04, Dusun Pusung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, berupa 2 buah perangkat komputer. Karena di SD ini, UKM Imapeba (Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa) UWG mengadakan bakti sosial dengan tajuk ”Widyagama Mengajar” selama 5 tahun sejak UKM didirikan tahun 2016. (ide/mat)