Diduga Korban KDRT, Warga Cengger Ayam Mati

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Achmad Hamzah, SE,  (52), warga Jl. Cengger Ayam 1, Kelurahan Tulusrejo, RT. 07 RW. 08, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, tewas di rumahnya, Senin (29/04/2019). Belum ada kepastian penyebab kematian korban. Namun diduga terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap diri korban.

 

 

Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian penganiayaan.

SAKSI MATA, Luluk Farida Badriati yang juga isteri kedua Achmad Hamzah, warga Jl. Cengger Ayam 1, Kelurahan Tulusrejo, RT. 07 / RW. 08, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, kepada petugas menerangkan, dirinya mengetahui antara korban dan AR terlibat pertengkaran.

Petugas berjaga-jaga di sekitar kejadian.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menerangkan adanya kabar dugaan kekerasan dalam rumah tangga ini. ” Iya betul, kabar itu A1,” tuturnya, Senin (29/04/2019).

Dari informasi yang diperoleh, sebelumnya, saksi (isteri kedua korban) keluar rumah untuk membeli makanan. Saat kembali, ia melihat garasi dalam keadaan terbuka. Kemudian melihat di dalam ada AR. Kemudian ditanya secara baik-baik oleh ibu tirinya.

Diduga AR  bertambah marah dan saling adu mulut dengan korban. Kemudian saksi  membela korban dan berteriak untuk minta tolong warga dan security perumahan.

Beberapa jam kemudian, korban kemudian ke dalam kamar mandi untuk buang air besar. Tidak lama setelah itu, korban ditemukan tersungkur di dalam kamar mandi. Kemudian diberikan pertolongan, diangkat ke sofa oleh security serta warga. Namun korban  sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Bahkan diduga sudah meninggal dunia.

Kejadian itu akhirnya dilaporkan ke kepolisian Polres Malang Kota untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Betul, isteri korban melakukan pelaporan di Polresta. Saat ini masih dimintai keterangan para saksi,” tutur Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Malang Kota, AKP Kamang Made Aryawiguna, saat dimintai keterangan, Senin (29/04/2019).  (ide)