Diduga Curi Helm, Warga Turen Diamankan

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Diduga hendak mengambil helm di area parkir Universitas Islam Malang (Unisma), Jamal (52), warga Dusun Talangsuko, RT. 02/ RW. 04, Desa Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diamankan anggota Forum Arema Kampus (FAK) Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis (13/07/2018).

 

 

Terduga pencurian helm saat digelandang petugas bersama barang bukti helm.

SEBELUMNYA, pelaku sudah diawasi gerak geriknya oleh petugas parkir kampus. Pasalnya, selama ini sudah sering kali kejadian helm hilang, namun belum berhasil menangkap pelakunya.

“Ya ketahuan mau mengambil helm, makanya  setelah itu langsung ditangkap. Tapi saat dimintai identitas, mengaku tidak membawa KTP. Ditanya nama juga tidak menjawab,” tutur Ahmad Nurhasyim, yang bertugas menjaga  parkir di lokasi kejadian.

Setelah berhasil menangkap orang yang diduga akan mencuri helem, pihak FAK langsung menghubungi Polsek Lowokwaru yang berjarak tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Di sini sudah sering kehilangan helm. Makanya,  begitu tadi ada orang yang terlihat mencurigakan,  langsung saya awasi terus, ternyata benar ngambil helm,” lanjutnya.

Sebuah kabar menyebutkan, terduga pelaku mirip dengan pelaku yang terekam pada CCTV. Selanjutnya, laki laki tersebut diamankan ke Polsek Lowokwaru untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, terduga pelaku masih dimintai keterangan. “Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Lowokwaru untuk penanganan lebih lanjut,” tuturnya.   (ide)