TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerima cindera mata dari DMI karena membantu anggotanya mendapat SIM D gratis.

Diberi SIM Gratis, DMI Beri Penghargaan Polresta Malang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Disable Motorcyle Indonesia (DMI) mengapresasi langkah Polresta Malang Kota, khususnya Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata  yang membantu anggotanya mendapat SIM D gratis.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama pengurus dan anggota DMI.

 

APRESIASI itu diwujudkan dengan memberikan cindera mata berupa pigora yang berisi ucapan terima kasih. Cindera mata itu  hasil karya para disabilitias.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polresta Malang Kota, khususnya Pak Kapolresta dan Pak Kasat Lantas. Karena telah memberikan SIM D secara gratis. Kami sangat membutuhkan, karena sering menggunakan sepeda motor,” terang Mansur, perwakilan  DMI, ditemui di Mako Polresta Malang Kota, Selasa (20/04/2021).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerima cindera mata dari DMI karena membantu anggotanya mendapat SIM D gratis.

Mansur mengaku sudah ada sekitar 40 orang teman- teman komunitasnya  dibantu Polisi Kota Malang. Ia berharap, program tersebut bisa tetap dilanjutkan meskipun nantinya ada pergantian pimpinan.  “Ada beberapa teman kami yang belum. Karena itu, semoga tetap bisa dilanjutkan dan semakin solid,” harapnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata juga memberikan bingkisan kepada para disabilitas. “Hari ini, kami mendapatkan kunjungan dari teman- teman disabilitas. Kami tentu berterima kasih dan mengapresiasi. Yang kami lakukan adalah melalui program Sama Rasa, Satpas Malang Kota Ramah Disabilitas,” terangnya.

Sama Rasa itu, lanjut Leonardus menjadi perhatian Kapolri dan Kapolda Jatim. Untuk itu, pihaknya berharap program tersebut bisa berkesinambungan. “Penguatan layanan publik, menjadi salah satu program prioritas Bapak Kapolri dalam 100 hari sejak dilantik. Kami juga pesan kepada para disabilitas untuk menyampaikan program ini kapada teman- temannya yang lain. Progam ini sangat bagus, apalagi di bulan Ramadhan ini,” pungkas mantan Kapolres Batu ini. (aji/mat)