Di Tengah Pandemi COVID-19, Alfamart Bagikan Sepatu Sekolah

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto bersama para guru dan perwakilan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), saat menyerahkan bantuan sepatu kepada murid di wilayah Kecamatan Singosari.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) bersama Ketua DPRD Kabupaten Malang, Jawa Timur, Didik Gatot Subroto, menyerahkan bantuan 200 pasang sepatu, sejumlah alat tulis, dan beberapa bantuannya lainnya kepada sejumlah murid kurang mampu di wilayah Kecamatan Singosari, Kamis (16/07/2020) pagi.

 

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menyerahkan bantuan sepatu kepada murid di wilayah Kecamatan Singosari.

 

DIDIK GATOT SUBROTO menyampaikan beribu terima kasih kepada Alfamart dan para konsumennya yang telah memberikan bantuan sosial ini. Menurutnya, langkah-langkah positif dalam bentuk kerjasama semacam ini, sudah beberapa kali terjalin. Di kala wabah seperti sekarang, bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu.

Salah satu murid yang menerima bantuan PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

“Sekali lagi, sebagai pribadi, dan sebagai perwakilan pemerintah daerah, sangat berterima kasih kepada Alfamart. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban bagi sebagian warga Kabupaten Malang, khususnya di Singosari. Mengapa  kita utamakan di daerah Singosari? Karena Kecamatan Singosari masih berada di zona merah,” kata Didik.

Sementara itu, Regional Corcom Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), Moh Faruq Asrori, mengatakan, keterlibatan konsumen merupakan bentuk sinergitas dalam program sosial ini. “Keterlibatan konsumen memungkinkan semakin banyak anak-anak yang mendapatkan bantuan. Tidak hanya di Kabupaten Malang, namun juga di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Mantan wartawan ini menambahkan, selain memberikan bantuan penunjang pendidikan, seperti sepatu dan alat tulis, Alfamart yang menggandeng Lazis Nahdatul Ulama, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMU), Yayasan Amanah dan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) ini juga membagikan  bantuan kemanusiaan COVID-19 berupa alat pelindung diri (APD), hand sanitizer,  dan  sembako.

“Meskipun kegiatan belajar-mengajar masih belum berjalan normal, namun kami tetap mendistribusikan bantuan ini dengan harapan dapat menumbuhkan semangat para siswa untuk rajin belajar sehingga dapat berprestasi,” harap Ucok,  pangilan akrab Moh Faruq Asrori.

Pada kesempatan yang sama, Moch Amin, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Singosari mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto yang menjembatani bantuan tersebut.

Menurutnya, SDN Dengkol 1, 2, 3 dan SDN  Baturetno 1,2, 4 adalah sekolah yang termasuk kurang mampu dalam hal sumber penghasilan para orang tua siswanya. “Terima kasih Alfamart dan donasi konsumen. Semoga bantuan ini dicatat menjadi amal soleh kita semua oleh Allah SWT,” katanya. (roz/mat)