Dewanti Sambangi Pedagang Pasar

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Untuk menyambung silaturahmi dengan masyarakat, khususnya pedagang di Pasar Batu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, melakukan kunjungan ke pasar tersebut, Rabu (05/03/2020) lalu. Silaturahmi ini sekaligus untuk mengurai kesalahpahaman yang sempat muncul beberapa waktu sebelumnya.

 

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengunjungi pedagang di Pasar Batu.

 

“Mas,  tolong dicatat ya, saya  ingin silaturahmi dengan para pedagang di sini. Mungkin kemarin-kemarin ada yang mis komunikasi atau terjadi  salah paham. Kita siap menanggapi keluh kesah mereka, termasuk para pedagang,” kata  Walli Kota Batu, Dewanti. “Intinya,  kita ingin komunikasi dan silaturahmi. Tak ada  maksud lain-lain,” imbuhnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Selasa (04/03/2020), Himpunan Pedagang Pasar (HPP) Kota Batu memberikan cindera mata kepada Pimpinan DPRD Kota Batu selepas menggelar dengar pendapat yang juga dihadiri Kepala Dinas UKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu, Eko Suhartono dan Kepala Dinas Perumahan,  Kawasan Permukiman,  dan Pertanahan (DPKPP) Kota Batu,  Arief Setiawan.

Cindera mata itu berupa tulisan pada selembar kertas berwarna yang telah dilaminating. Isinya, “Dewanti harus mundur sebagai Wali Kota Batu. Titik,  tidak pakai koma”. Cindera mata tersebut diterima Ketua DPRD Batu,  Asmadi.

Pernyataan tersebut merupakan wujud keluhan para pedagang yang merasa tidak diajak berunding terkait rencana pembangunan pasar. (roz/mat)