Dewanti : Bintang Radio di Batu Jadi Pelipur Lara

BATU, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebanyak 130 peserta bintang radio, beradu vocal dalam Grand Final Bintang Radio Indonesia 2019, di Kota Batu, Jawa Timur, Senin – Minggu (21-28/10/2019). Mereka adalah para penyanyi muda hasil seleksi terbaik dari 65 satuan kerja (satker) Radio Republik Indonesia (RRI) di berbagi kota di seluruh Indonesia.

 

 

Para panitia Bintang Radio RRI di Batu.

 

DIREKTUR Utama LPP RRI, M. Rohanuddin menerangkan, dipilihnya Kota Batu bukan tanpa tujuan. Yang pasti, sebagai salah satu sarana promosi Kota Wisata Batu, acara ini diharapkan dapat mengundang lebih banyak wisatawan.

Juri Bintang Radio RRI 2019 di Batu.

“Sebagai radio publik, ini sebagai tanggung jawab sosial RRI. Memperkenalkan kota- kota yang memiliki potensi wisata yang tinggi. Diperkenalkan tidak hanya di Indonesia, namun juga ke dunia international,” jelas Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanuddin  saat pemaparan dengan Wali Kota Batu, Senin (21/10/2019).

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko bersama Direktur Utama LPP RRI, M. Rohanuddin emberikan penjelasan terkait Bintang Radio Indonesia 2019.

Sementara itu, Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko mengaku sangat bersyukur dengan terpilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah. Karena dapat memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata di Kota Wisata Batu.

“Saya tentu merasa senang dan bangga. Karena Kota Batu dipercaya sebagai tuan rumah Bintang Radio tingkat nasional. Selain mendukung LPP RRI mensukseskan Bintang Radio, otomatis memberikan dampak bagi perkembangan pariwisata,” terang Dewanti.

Menurutnya, Bintang Radio merupakan kompetisi menyanyi yang dapat mengangkat potensi di bidang tarik suara. Bahkan, banyak penyany asli dari Kota Batu juga jebolan Bintang Radio. “Penyanyi asal Kota Batu juga jebolan Bintang Radio. Sebagai warga Batu, Krisdayanti juga akan datang. Ini pelipur lara, di saat ada musibah angin kencang di Batu,” lanjutnya.

Ketua Bintang Radio Indonesia 2019, Atik Hindari menyatakan, tahun ini sudah yang ke-64 kali. Selain mengikuti lomba, para peserta akan mendapat kesempatan mengunjungi tempat wisata di Kota Batu.

Panitia menghadirkan juri nasional, Dewan Ikhsan, Roni Sianturi, Ikhsan, Uci Elfasinger, Toni Bumerang dan Deborah. Dari total peserta akan meloloskan 15 peserta pria dan 15 peserta wanita untuk merebutkan final 5 pria dan 5  wanita.  Mereka berlaga di halaman Balai Among Tani Kota Batu, Sabtu  (26/10/2019). (ide/mat)