TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kresna Dewanata Phrosakh.

Dewa : Prioritaskan Jaringan 5 G di Batu

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Anggota DPR RI Komisi I Dapil Malang Raya, Kresna Dewanata Phrosakh, meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika agar Kota Batu dan sekitarnya mendapat prioritas jaringan 5G.

 

Kresna Dewanata Phrosakh.

 

SAAT INI, untuk blank spot sudah tercover. Saya minta ke Kominfo agar nanti jaringan 5 G di Kota Batu mendapat prioritas,” kata Dewa dalam diskusi publik, Minggu (20/06/2021)

Menurut Dewa —-sapaan akrab Kresna Dewanata Phrosakh—-  ada dua alasan mengapa Kota Batu perlu mendapat prioritas jaringan 5G. Pertama, sebagai kota wisata yang dikunjungi  wisatawan domestik dan mancanegara sudah seharusnya didukung dengan layanan internet yang cepat agar menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Kedua, potensi UMKM sebagai salah satu mata rantai dalam industri pariwisata juga memerlukan akses internet yang memadai sebagai sarana promosi dan publikasi. “Apalagi saat pandemi seperti ini, tentu akses internet 5G sangat membantu sarana promosi daring dari para UMKM,” terang politis Partai Nasdem ini.

Seperti diketahui,  pemerintah,  melalui Kominfo telah membuka akses untuk jaringan 5G di Indonesia. Saat ini baru Telkom Group yang mendapat ijin jaringan. Sedangkan Indosat masih dalam tahap perijinan.  (div/mat)