18 Agustus 2022

TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Relawan pengatur lalulintas berdiri di depan para pengendara motor yang berhenti saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun, Selasa (17/08/2021) siang.

Detik-detik Proklamasi, Pengguna Jalan Distop

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah pengguna jalan di beberapa jalur protokol di Kota Malang, Jawa Timur, dihentikan petugas selama beberapa menit, Selasa (17/08/2021), saat peringatan detik-detik HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun. Saat  bersamaan, para pengguna jalan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Pengendara kendaraan bermotor berhenti, berdiri sambil membawa bendera saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun, Selasa (17/08/2021) siang.

 

KANIT Dikyasa Polresta Malang Kota, Iptu Moch Sohib menjelaskan, yang dilakukan ini untuk menjalankan instruksi dari pimpinan. “Ini intruksi dari pimpinan. Para pengguna jalan berhenti sejenak. Itu terjadi di beberapa lokasi,  baik pertigaan maupun perempatan di Kota Malang,” katanya.

Relawan pengatur lalulintas berdiri di depan para pengendara motor yang berhenti saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun, Selasa (17/08/2021) siang.

$ohib menambahkan, di wilayah Kota Malang, kegiatan semacam ini dilakukan secara serentak saat jarum jam menunjukkan pukul 10.17 – 10.,20 WIB. Ada sekitar 50 titik yang melakukan hal yang sama. “Setelah diberhentikan, para pengguna jalan turun dari kendaraan. Semoga dengan kegiatan ini, warga Kota Malang semakin cinta NKRI,” harapnya.

Ternyata kegiatan ini disambut  positif masyarakat. Tidak ada penolakan. Bahkan mereka  melakukan dengan senang dan sungguh-sungguh.

Sementara itu, di hari yang sama,  unit Laka Lantas Polresta Malang Kota memberikan bantuan sembako kepada para korban laka lantas. Bantuan diserahkan kepada korban yang mengalami cacat permanen dan meninggal dunia.

“Hari ini kami bersama Jasa Raharja memberikan bantuan kepada korban laka lantas. Jumlahnya sekitar 15 orang. Kami pesan agar tetap menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain. Ini  untuk masa depan yang lebih baik dan menumbuhkan cinta kapada negara,” tetang Kanit Laka Lantas, Iptu Saiful Ilmi. (aji/mat)